Polres Sinjai Ungkap Motif Pembunuhan Ayah Kandung

BERBAGI
Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah.(Int)

SINJAI – Polres Sinjai akhirnya mengungkap motif pembunuhan yang dilakukan Sudirman kepada Sangka yang tak lain adalah ayahnya sendiri di Dusun Pakkoko, Desa Telulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulsel, pada 9 September 2017 yang lalu.

Hal ini diungkapkan Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah saat dikonfirmasi Sulselekspres.com melalui Whatsapp, Sabtu (16/9/2017).

Ia mengatakan bahwa Pelaku (Sudirman) tega menghabisi nyawa ayahnya (Sangka) disebabkan motif sakit hati.

BACA: Karena Batu Cincin, Rijal Tega Bunuh Neneknya

“Pelaku (Sudirman) sakit hati terhadap korban (Sangka) karena sering melakukan penganiayaan terhadap ibu kandungnya yang lain istri dari korban dan itu sudah sering dilakukan korban ketika korban dalam keadaan mabuk,” ungkap AKBP Ardiansyah.

Ia menambahkan, sebenarnya pelaku sudah sering mengingatkan korban tak selalu menganiaya ibunya ketika dalam keadaan mabuk.

“Saat korban menganiaya istrinya, sang istri mengalami muntah darah akibat pukulan yang dilayangkan si korban,” kata AKBP Ardiansyah.

“Karena pelaku tak terima ibunya dipukuli, akhirnya pelaku nekad memukul korban dengan menggunakan batu dan tepat mengenai kepala korban dan jatuh tersungkur dan akhirnya meninggal dunia,” tandas AKBP Ardiansyah.

Saat ini pelaku dikenakan Pasal 354 (2) KUHP Ancaman hukuman 10 tahun penjara.

loading...