Ultah, Ini Curhat IAS dari Dalam Lapas Sukamiskin

BERBAGI
Sumber Foto : Facebook

MAKASSAR – 16 September 2017 menjadi hari ulang tahun (Ultah) mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Hari ini, politisi partai Demokrat ini tepat berusia 52 tahun.

Tahun ini menjadi kali ketiga baginya merayakan momen ultah dalam penjara. IAS dihukum empat tahun penjara atas kasus korupsi Pengelolaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) II Panaikang, Makassar.

Dalam penjara Sukamiskin, IAS mengaku banyak mendapatkan hikmah. Seperti bisa beribadah dengan tenang, sampai-sampai merasai penjara Sukamiskin layaknya Masjidil Haram.

Berikut curhat IAS yang dikutip dari akun Facebooknya ;

“Kalau musti masuk penjara, maka nama baik akan hancur, reputasi akan rusak, dan masih banyak lain hal-hal negatif menyelimuti pikiran dan peraysaan saya.

Tapi, saya sungguh terkejut. Saya menemukan situasi dan atmosfer keberagaam yang bertahun-tahun saya rundukan. Tidak ada orang yang pernah mau berada di penjara, tapi di balik itu semua ada hikmah yang saya dapatkan di tempat ini.

Saya bisa lebih dekat dengan Allah SWT, bisa menikmati ibadah dengan tenang.

Mungkin terlalu berlebihan kalau saya sebut situasi di sini bagai di Masjidil Haram. Tapi, demikianlah yang saya rasakan.

Gak kebayang saya bisa demikian. Duduk lebih satu jam bersama kawan-kawan lain belajar Quran. Saya sungguh merasakan kehangatan jiwa saya

Dulu saat saya masih menjabat, selalu ada saja kesibukan hingga tak sempat belajar Quran.”

SM 160917
*IAS

loading...