Chelsea Vs Arsenal, Wenger: Ujian Karakter Pemain di Stamford Bridge

BERBAGI
Arsene Wenger/ INT

LONDON – Arsene Wenger menilai ujian karakter dari pemainnya pada Laga tandang Arsenal ke Chelsea. Ada tantangan dan beban psikologis yang perlu diatasi.

Arsenal akan bertandang ke Chelsea di pekan kelima Liga Inggris, Minggu (17/9) malam WIB. The Gunners punya catatan kurang oke di kandang rival sekotanya itu.

Chelsea begitu superior kala menghadapi Arsenal di kandangnya jika bermain di Premier League. Sejak kekalahan terakhir dengan skor 3-5 pada 2011 silam, Chelsea belum pernah kalah atas rival sekotanya tersebut di lima pertemuan beruntun.

Tantangan lainnya adalah musim ini Arsenal sudah punya catatan buruk melawan rival langsung perburuan gelar. Anak-anak London utara ini sebelumnya kalah 0-4 saat bertandang ke Liverpool.

Tapi menatap derby malam nanti, Arsenal setidaknya juga punya sedikit bekal. Mereka mengatasi Chelsea di final Piala FA musim lalu, disusul kemenangan adu penalti di Community Shield tepat sebelum musim ini dimulai. Wenger menantikan pembuktian karakter sesungguhnya dari anak-anak asuhnya.

“Tentu saja. Saya mengharapkannya dan mengantisipasi reaksi tim. Saya yakin saat melawan Liverpool itu adalah hari di mana segalanya berjalan berlawanan dengan kami dan kami sedang tidak prima secara fisik,” Wenger mengatakan seperti dilansir Sky Sports daan detik.com.

Wenger secara khusus mengingat keberhasilan mengalahkan Chelsea di final Piala FA musim lalu untuk meraih trofi ke-13 di turnamen itu, yang mana torehan terbanyak di Inggris. Wenger menilai hal itu menjadi bukti Arsenal masih mampu bersaing.

“Anda tidak akan memenangkan piala seperti yang sudah kami lakukan, kami meraih 75 poin musim lalu, kami berada di posisi kedua tahun sebelumnya dengan 72 poin, jadi tidak ada yang menghadiahi Anda 75 poin dan kami memenangi trofi musim lalu,” Wenger menambahkan.

“Jadi tim ini punya karakter. Anda tidak akan memenangkan Piala FA seperti itu dan tidak akan ada yang memberi anda kemudahan untuk meraihnya,” manajer asal Prancis itu menegaskan.

loading...