Dramatis, PSM Makassar Makassar Permalukan Sriwijaya 4-3

BERBAGI

PALEMBANG – Hujan gol mewarnai laga lanjutan Gojek Traveloka Liga1 Pekan ke-24 antara tuan rumah Sriwijaya FC vs PSM Makassar, di stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Pertandingan berjalan begitu dramatis. PSM Makassar sebagai tamu sempat dua kali tertinggal. Kemudian menyamakan kedudukan untuk kemudian unggul dengan skor tipis 4-3 untuk juku eja.

Jalannya Pertandingan :

Babak pertama:

Awal menit babak pertama PSM Makassar langsung mulai membangun serangan, umpang – umpang pendek terlihat mereka peragakan, peluang pertama akhirnya tercipta di menit ke-5 setelah Pavel terlepas dari kawalan bek Sriwijaya, namun sepakan kaki kanannya masih bisa dihadang oleh Teja paku alam

Memasuki menit ke 11, giliran Sriwijaya FC mencoba membangun serangan dari sektor kanan, Thon Thomas berhasil melewati Rizki Pellu, dan melesat kan tendangan keras lewat kaki kiri nya, Bola pun tak dapat dibendung oleh Rifki Mokodompit, Sriwijaya FC unggul 1-0 di menit ke 12.

Menit ke-20 Ferdinand dilanggar di area yang tak jauh dari garis kotak pinalti, Hamka Hamzah yang mengeksekusi bola mati, sepakan nya nyaris saja menjebol gawang Teja paku Alam.

Babak kedua:

Tampak nya ada rotasi pemain dari kubu Juku Eja, Pavel Purishkin ditarik keluar digantikan oleh Zulham Zamrud.
PSM yang sudah tertinggal 1 gol mencoba mengejar ketertinggalan, namun serangan yang dibangun belum mampu menciptakan peluang.

Laga babak kedua baru berusia 2 menit, Sriwijaya FC malah menambah keunggulan lewat sundulan Beto yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Rifki Mokodompit, skor 2-0 PSM Makassar tertinggal di menit 48.

Menit ke 60 ,PSM Makassar akhirnya mampu memecah kebuntuan, gol indah Ferdinand Sinaga yang berawal dari tiki taka yang yang dilakukan 4 pemain depan PSM didepan kotak pinalti SriWijaya FC, skor berubah menjadi 2-1

Selang satu menit, Giliran Willjan Pluim mencatat kan dirinya di papan skor, lewat sepakan bola mati nya yang membentur tiang gawang, bola pun tak dapat di antisipasi oleh Teja paku alam. Skor berubah menjadi 2 – 2 di menit 61

Di menit 67, Milton membuat Sriwijaya unggul lewat tendangan bebasnya tak dapat dijangkau oleh Rifki Mokodompit, skor sementara 3-2 tuan rumah unggul.

Ferdinand kembali membalas keunggulan, terlepas dari kawalan bek Sriwijaya pemain bernomor punggung 3 melesatkan tendangan yang tak d bisa ditepis oleh kiper teja Spaku alam skor berubah 3-3 dimenit 70.

Selang 3 menit, Giliran Steven Paulle mencetak gol keunggulan PSM Makassar lewat tendangan volli nya skor menjadi 3-4.

Gol Paulle ini sekaligus mengunci kemenangan PSM Makassar atas tuan rumah SriWijaya FC dengan skor akhir 3-4.

Hasil ini juga sekaligus membuat PSM Makassar berada diposisi ke 3 Klasemen sementara dengan raihan point 45.

Berikut Line up kedua tim

PSM Makassar :
Rivky (GK); Wasyiat, Steven Paulle, Hamka Hamzah (C), Reva Adi Utama, Rizky Pellu, Syamsul Haeruddin, Wiljan Pluim, Pavel Purishki, M Rahmat, Ferdinand Sinaga

Cadangan: Syaiful, Hendra Wijaya, Ardan Aras, M Arfan, Zulham Zamrun, Titus Bonai

Sriwijaya FC

Teja Paku Alam (GK); Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Rudolof Yanto Basna, Ichsan Kurniawan, Sandy, Yu Hyun Koo, Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Nur Iskandar

Cadangan: Dikry, M Roby, Hafit, Manda Cingi, Gilang, Rizky, Yohanis Nabar

loading...