Ichsan YL: PMI Siap Berikan Tempat Layak untuk Pengungsi

BERBAGI
Perayaan HUT PMI ke 72 di Luwu, Minggu (17/9)/ IST

BELOPA – Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo menyebutkan, pihaknya siap menyelesaikan masalah kemanusian di Luwu.

“PMI siap menyelesaikan persoalan kemanusian di Luwu. Termasuk para pungungsi untuk diberikan tempat yang layak,” ujar mantan Bupati Kabupaten Gowa dua periode ini, saat perayaan HUT PMI ke 72 di Luwu, Minggu (17/9).

PMI Sulsel bersama Komisariat Tinggi PBB untuk Urusan Pengungsi (UNHCR), Badan Penanggulangan Bencana Sulsel serta Dinas Kesehatan Sulsel menandatangani MoU bidang kemanusian dan pengungsi.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo hadir juga memberikan apresiasi dan dukungan ke PMI Sulsel agar kedepan Provisi sulsel bisa menjadi lokomotif pembangunan di Indonesia.

“Pemprov mendukung PMI Sulsel sebagai bagian dari lokomotif pembangunan di Indonesia. PMI sebagai bagian dari kegiatan sosial membantu masyarakat di Sulsel,” kata SYL.

Ketua Panitia PMI Kabupaten Luwu Andi Muzakkar menyebutkan pada pelaksanaan kegiatan Peringatan HUT PMI kali ini melaksanakan beberapa, diantaranya, kegiatan sunatan massal serta bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu.

Dalam kunjungan ini, selain dihadiri Gubernur Sulsel hadir juga Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo,Kepala Perwakilan Komisariat Tinggi PBB untuk Urusan Pengungsi (UNHCR) di Indonesia Mr Thomas Vargas, Kepala BIN Daerah Sulsel Brigjen Amping Bujasar, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Rachmat Latief, Kadis Peternakan Sulsel Abdul Azis, Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel Devo Khaddafi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel Asmanto Baso Lewa.

loading...