Kader Salam Sulsel Baru, PAN Siapkan Sanksi

BERBAGI
Politis PAN, Muhammad Idris, salam Sulsel Baru bersama Nurdin Halid di Bulukumba, Sabtu (17/9) malam/ IST

MAKASSAR – Kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba melakukan salam “Sulsel Baru” milik pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel Irfan AB, mengaku akan memberikan sanksi bagi kader yang tidak patut sama perintah partai.

“Tentu kita akan menegakkan aturan dan mekanisme partai kan. Bahkan sanksi kalau dibutuhkan, tapi kami akan melakukan klasifikasi dulu dengan DPD PAN Bulukumba,” tegasnya saat dihubungi oleh sulselekspres.com melalui whatsapp nya, Minggu (17/9).

Bahkan dalam waktu dekat ini DPW PAN Sulsel akan melakukan teguran terhadap kadernya tersebut. “Tentu ada sanksi, tapi kalau sanksi itu kan akan bertahap mulai dengan teguran lisan dan teguran tertulis,” katanya menambahkan.

Sementara sebelumnya Wakil Ketua PAN Bulukumba, Muhammad Idris Aman, dengan penuh semangat mengajak Nurdin Halid Salam Sulsel Baru, sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Balon NH-Aziz pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Ayo Pak Nurdin, siapa takut,” kata Muhammad Idrus di hadapan sejumlah elite partai politik Bulukumba, Sabtu malam (17/9).

Idris salah satu sosok yang ditokohkan PAN. Mantan anggota DPRD Bulukumba ini punya alasan tersendiri berani ambil risiko mendukung Nurdin Halid.

“Saya sahabat dan temannya di waktu lampau. Puluhan tahun tidak ketemu. Tapi saya tahu kemampuan kepemimpinan beliau. Pak NH itu sosok yang sangat berani melakukan terobosan. Tangannya selalu bisa menyelesaikan masalah-masalah krusial. Begitu yang saya kenal,” tegasnya.

loading...