Sriwijaya FC Vs PSM, Beban Berat Bagi Tuan Rumah

BERBAGI
Sriwijaya FC Vs PSM Makassar/ BOLA.COM

MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, sangat percaya diri skuatnya meraih poin saat menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (17/9).

“PSM datang ke Palembang dengan rasa lapar akan kemenangan. Sebenarnya, PSM menargetkan kemenangan di setiap partai pada putaran kedua. Jadi, kami tetap tampil menyerang meski bermain di kandang lawan,” tegas Robert pada jumpa media di Palembang, Sabtu (16/9/2017) sore.

Sementara disisi lain, Sriwijaya FC punya tugas ekstra bila ingin mengamankan poin penuh saat menjamu PSM, Kemenangan memang sangat dibutuhkan oleh Laskar Wong Kito untuk memutus rekor negatif dua kekalahan beruntun.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan sendiri menyebut bahwa fokus utamanya di laga ini adalah memperbaiki lini depan yang di dua laga terakhir tampil cukup mandul dan hanya bisa mencetak sebiji gol.

“Ini laga kandang, tentu kami harus memaksimalkannya sebaik mungkin. Para pemain kami tidak boleh lagi membuang-buang peluang, setiap kesempatan harus bisa diselesaikan menjadi gol,” ungkapnya saat sesi wawancara, Sabtu (16/9) sore.

Dalam sesi latihan terakhir, Hartono bersama asisten pelatih Keith Kayamba terus mencoba beberapa variasi serangan baru kepada Alberto Goncalves dkk.

“Sebagai mantan penyerang, Kayamba punya banyak pengalaman yang dibutuhkan para penyerang kita saat ini. Tadi kami coba beberapa situasi dan skema untuk pertandingan nanti,” jelasnya.

Tidak hanya di lini depan, Hartono juga menyebut dirinya juga terus mengevaluasi barisan pertahanan Sriwijaya FC yang sudah kebobolan enam gol di dua pertandingan terakhir. Legenda hidup klub Galatama Arseto Solo ini pun tidak menampik kemungkinan untuk melakukan perombakan di lini belakang agar tak jadi bulan-bulanan Tim Juku Eja.

Dua pemain senior yang sudah pulih dari cedera yakni M. Robby dan Bio Paulin diakui sang nakhoda punya kesempatan besar untuk bermain sejak awal nantinya

loading...