Bangkitnya Mental Juara PSM Makassar

BERBAGI

MAKASSAR – Pujian tiada henti terlontar bagi tim kebanggan, PSM Makassar pasca menaklukkan tuan rumah Sriwijaya FC 4-3 di pekan ke-24 Liga 1.

Betapa tidak, laga yang berjalan begitu sangat drmatisir ini sempat membuat tim Juku Eja dua kali tertinggal, sebelum membalikan keadaan jelang berakhirnya pertandingan.

Tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini berhasil memperlihatkan kualitas permainannya dan memaksa Sriwijaya FC menerima dipermalukan di kandangnya sendiri.

Baca : PSM Di Guyur Bonus Setelah Taklukkan Sriwijaya FC 

Mental juara tim berjuluk ayam jantan dari Timur ini seakan bangkit kembali untuk tetap berjuang menjadi juara di musim ini.

“Tidak mudah mendapatkan kemenangan saat tertinggal dua gol lebih dulu di kandang lawan. Namun, PSM sudah membuktikan kualitasnya dengan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Ini partai yang sangat fantastis,” ungkap Pelatih PSM Robert Alberts.

Baca : Robert Ungkap Kunci Kemenangan PSM Makassar

Baca : Cetak Dua Gol, Moment Terindah Di Hari Ultah Ferdinand

Dia mengakui, permainan anak asuhnya dibabak pertama tidak sesuai dengan keinginannya. Hal ini menjadi alasan PSM sempat tertinggal dibabak pertama dan awal babak kedua.

“Saya bilang ke pemain, apa yang kalian tampilkan tadi bukan permainan ala PSM,” katanya.

Robert pun meminta pemain agar tampil menyerang secara frontal untuk memaksa lini belakang Sriwijaya membuat kesalahan. “Saya juga memasukkan Zulham Zamrun untuk membuat serangan PSM lebih variatif,” ujarnya.

Striker PSM Ferdinan Sinaga saat dimintai tanggapan juga mengakui kalau timnya sudah tampil begitu luar biasa.

“Pertandingan tadi sangat luar biasa. Dan tadi itu pertandingan yang sangat cantik,” tutupnya.

loading...