Meski Tanpa Restu DPP, Ashabul Kahfi: Saya Tetap Dicalonku

BERBAGI
Hamzah Hamid didampingi Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi (Baju Putih) baru- baru ini/ IST

MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan (Sulsel), Ashabul Kahfi menegaskan, meskipun tanpa restu dari DPP, namun pihaknya masih tetap komitmen mendukung Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dan wakilnya, Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Menurutnya, ada saja bakal calon lainnya melakukan monuver politik ke DPP untuk merubah rekomendasi PAN ke IYL-Cakka. Tetapi Kahfi menegaskan, meskipun DPP merubah rekomendasi usungan tersebut, PAN Sulsel tetap solid ke pasangan bertagline “Punggawa”.

“Catat ini, mau ke mana usungan DPP, saya tetap dicalonku dan komitmen IYL-Cakka,” tegas Kahfi ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Senin 18 September 2017.

Diketahui, partai berlogo matahari terbit ini, merupakan partai pertama yang menyatakan sikap mendukung pasangan IYL-Cakka. Disusul Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Meski PAN dan PPP telah mengeluarkan rekomendasi mengusung IYL-Cakka, namun kursinnya belum cukup, karena PAN memiliki 9 kursi di DPRD Sulsel, sedangkan PPP 6 kursi.

Sementara untuk maju di Pilgub Sulsel, pasangan calon harus memperoleh 17 kursi. Meskipun belum cukup, namun IYL-Cakka mempersiapkan maju sebagai jalur independen, saat ini pasangan tersebut mengklaim telah mendapatkan 1,2 juta dukung KTP.

loading...