Robert Ungkap Kunci Kemenangan PSM Makassar Di Kandang Sriwijaya

BERBAGI
Konferensi Pers PSM Makassar/ IST

MAKASSAR – PSM Makassar berhasil mencuri point penuh atas tuan rumah Sriwijaya FC pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Gelora Jakabaring, Minggu (17/9).

Pertandingan malam kemarin boleh di kata cukup dramatis, karena PSM Makassar sempat tertinggal 0-2 di babak pertama.

Pelatih PSM, Robert Alberts, mengungkapkan mengapa skuat nya mampu membalikkan keadaan “Saya mengajak pemain berdiskusi di kamar ganti saat jeda babak pertama. Saya bilang ke pemain, apa yang kalian tampilkan tadi bukan permainan ala PSM,” ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan (17/9)

Robert pun meminta pemain agar tampil menyerang secara frontal untuk memaksa lini belakang Sriwijaya membuat kesalahan. “Saya juga memasukkan Zulham Zamrun untuk membuat serangan PSM lebih variatif,” kata Robert.

Robert menilai penampilan Pavel Purishkin, striker anyar PSM, tidak sesuai yang diinginkannya. Pavel, lanjut Robert, tidak mampu mengangkat penampilan tim. “Saya pun memberi kesempatan buat Zulham untuk tunjukkan kemampuannya terbaiknya. Apalagi, dia sudah berusaha keras dalam latihan untuk mendapatkan tempat dalam tim.”

Robert pun mengapresiasi respons positif yang diperlihatkan Hamka Hamzah dan kawan-kawan di babak kedua. “Tidak mudah mendapatkan kemenangan saat tertinggal dua gol lebih dulu di kandang lawan. Namun, PSM sudah membuktikan kualitasnya dengan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Ini partai yang sangat fantastis,” pungkas Robert

loading...