Sidang Lanjutan Kasus Buloa, Nama Wali Kota Makassar Disebut Dalam Kesaksian

BERBAGI

MAKASSAR – Sidang lanjutan terkait dugaan Korupsi penjualan aset negara berupa laut di Kecamatan Buloa, Kota Makassar, kembali menghadirkan tiga orang saksi yakni I Nyoman Arya Mantan Kabag Pertahanan Kota Makassar yang sekrang menjabat Sekretaris Dinas Infokom Kota Makassar, Armin Paera Mantan Kasubag Penyediaan Lahan yang kini menjabat Sebagai Dinas Penanaman Modal Satu Atap Kota Makassar dan Ilham Abadi yang menjabat sebagai Manajer Teknik PT. PP.

Dalam kesaksiannya di depan hakim Pengadilan Negeri Makssar, ketiganya menyebut nama Wali Kota Makassar Moh. Ramdan ‘Danny’ Pomanto.

Danny Pomanto disebut-sebut hadir dalam pertemuan pembahasan pembebasan lahan Buloa untuk proyek pembangunan Makassar New Port waktu itu.

Salah satu saksi I Nyoman mengatakan pertemuan dilakukan di dua lokasi berbeda yakni di ruang pertemuan Wali Kota Makassar dan PT Pelindo. Dalam pertemuan itu turut dihadiri sejumlah pejabat Pemkot.

Kehadiran Wali Kota Makassar pada saat itu untuk menyampaikan seputar rencana proyek MNP di Kelurahan Buloa.

“Pak Danny pada saat itu mengatakan kepada sejumlah SKPD yang hadir bahwa ada proyek nasional MNP,” ungkap I Nyoman

Ia menambahkan bahwa SKPD nanti tidak ada lagi yang bilang tidak tau menau soal tersebut.

“Intinya Pak Danny pernah hadir dalam pertemuan pembebasan lahan,” pungkas I Nyoman yang juga merupakan Sekdis Infokom Kota Makassar.

loading...