Pemain PSM Rawan Absen Kala Bertandang Ke Persipura

BERBAGI
Skuat PSM Makassar saat latihan/foto: MO psm

MAKASSAR – Setalah bertolak dari Palembang, skuat Juku Eja kembali melakukan persiapan jelang laga melawan Persegres United di Stadion Mattoangin dalam helatan liga 1 pekan ke-25, pada Jumat 22 September 2017.

Namun, beberapa nama pemain asuhan Robert Alberts, cukup mengkhawatirkan kondisinya menjelang laga tersebut.

Bukan soal cedera, melainkan akumulasi. Klok yang lepas dari jeratan akumulasi kartu kuning, memang sudah bisa kembali dalam laga melawan Persegres dalam waktu dekat ini. Tapi Pluim, riskan absen saat melawan Persipura. Mengapa?

Pluim sendiri telah mengantongi 5 kartu kuning sejauh ini. Jika nanti ia diganjar kartu, ia dipastikan akan absen lawan Persipura. Namun, Pluim pun diperkirakan belum bisa bermain saat melawan Persegres, sebab cedera punggung membuatnya harus beristirahat.

Selain itu, Asnawi Mangkualam dan Rizky Pellu, juga terancam absen, jika keduanya diturunkan melawan Persegres nanti. Satu kartu kuning saja bagi keduanya, maka ia takkan bisa memperkuat Juku Eja di Stadion Mandala. Mereka diketahui sudah mengoleksi lima kartu kuning.

Sekadar diketahui, dalam aturan Liga 1, tiga kartu kuning di tiga pertandingan akan mendapat larangan satu kali main. Aturan ini berlaku di pertandingan selanjutnya, misalnya pertandingan kelima, ketujuh, atau kesembilan.

Pertandingan melawan Persipura begitu penting, mengingat perolehan poin yang dengan PSM Makassar yakni 45. Jika nanti duel mereka tanpa pilar andal dari Pasukan Ramang, tim dipastikan bakal pincang. Apalagi, Persipura dikenal sangat kuat jika bermain di kandang.

Persipura sendiri dalam waktu dekat, pada Kamis 21 September 2017, akan melawan Barito Putera. Pertandingan ini pun diharap berlangsung ketat. Bukan tanpa alasan, eks pelatih Persipura kini melatih klub kebanggaan Bartman itu, yakni Jacksen F. Thiago.

loading...