Pluim Cedera, Begini Penjelasan Media Officer PSM

BERBAGI
Wiljan Pluim/ IST

MAKASSAR – Dibalik Kemenangan yang diraih skuat Juku eja, ada kabar buruk yang menghampiri, Wiljan Pluim mendapat cedera punggung usai laga melawan Sriwijaya FC di Palembang, Minggu (18/9).

Sempat mendapat perawatan, Pluim memang kembali melanjutkan laga. “Sudah mulai membaik. Tapi masih harus mendapat pemeriksaan intensif dari tim medis,” kata Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, Senin (18/9).

Pemeriksaan Pluim, lanjut Wina, akan segera dilakukan setelah tim sampai di Makassar. Saat ini, rombongan sudha beranjak meninggalkan Palembang. “Di Makassar baru kita tahu kondisi sesungguhnya,” tutup Wina, sapaan akrab MO PSM itu.

Sebelumnya, Wiljan Pluim harus ditandu keluar lapangan saat masa injury time babak kedua laga Sriwijaya FC kontra PSM Makassar, Minggu (17/9) malam.

Pemain asal Belanda ini ditarik lantaran mengalami benturan hebat dengan Yanto Basna. Bahkan Marquee Player PSM itu beberapa kali harus dijatuhkan secara keras saat laga berlangsung.

Benturan keras yang dialaminya membuatnya mengalami cedera pada bagian pinggul.
Sebelum terjatuh, pinggul Wiljan dihantam menggunakan lutut oleh Yanto Basna.

Menurut dokter tim PSM, dr Arga, ada bagian tulang yang sedikit nyeri pada bagian tersebut.
“Untungnya hanya nyeri tulang, bukan syaraf jadi tampaknya tidak terlalu parah,” ujarnya.

PSM Makassar sendiri sukses meraup tiga poin dalam lawatannya ke Palembang. Tertinggal 2 gol di babak pertama, Pasukan Ramang bangkit dan membalasnya dengan 4 gol. Meski Sriwijaya di babak kedua sempat unggul 3-2.

Kemenangan itu juga berkat andil Pluim yang mencetak satu assist dan satu gol. Gol Pluim bahkan terbilang cantik. Super Pluim mencetaknya lewat tendangan bebas. Ini adalah kali pertama Pluim membobol gawang lawan lewat tendangan bebas.

loading...