DPP PAN Digoyang, Kader Siap Pasang Badan 

BERBAGI
Dukungan kader untuk pasangan bakal cagub IYL- Cakka/ IST

PALOPO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Digoyang. Kader PAN Luwu Raya siap pasang badan untuk memenangkan pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Kendati ada dugaan kekuatan besar bermain untuk menutupkan pintu IYL-Cakka tak maju di pilgub dengan cara menggerogoti parpol yang mendukung pasangan ini. Namun, pernyataan sikap dukungan dari kadernya sulit terbendung.

Setelah Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi mempertegas komitmennya tetap di barisan IYL-Cakka, serta sejumlah Ketua DPD PAN di daerah, kini soliditas juga datang dari para pentolan parpol di Luwu Raya.

“Jadi kalau ada kekuatan besar yang ingin menganggu rekomendasi itu maka kami siap pasang badan,” tegas Ketua DPD PAN Luwu Utara, Karemuddin, Rabu (20/9).

Karemuddin mengatakan, gabungan kekuatan antara IYL dan Cakka merupakan repsentasi dari dua geopolitik yakni selatan dan utara Sulsel. Keduanya dianggap saling melengkapi dan punya pengaruh di wilayahnya masing-masing.

Kekuatan tersebut, kata dia sudah terbaca oleh lawan. Sehingga untuk menghentikannya, salah satu caranya berusaha untuk menjegal kendaraan politik yang akan digunakan oleh IYL-Cakka.

“Saya loyal kepada ketua DPW. Saya akan berjuang memenangkan pasangan ini,” tegas anggota DPRD Luwu Utara ini meyakinkan.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPD PAN Luwu, Yani Mulake. Menurutnya, seluruh  kader PAN di Luwu sudah mengetahui bahwa pasangan IYL-Cakka yang diusung. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak bergerak.

Ditambah lagi, lanjut dia, pihaknya sudah melakukan konsolidasi, sekaligus membahas sejumlah strategi pemenangan di Luwu bersama Cakka, serta kader PAN lainnya. “Apapun yang terjadi kami tetap berdiri di IYL-Cakka,” tandasnya.

Menurutnya sejak dideklarasikan sebagai pasangan beberapa waktu lalu, IYL- Cakka menunjukkan trend elektabilitas yang cukup signifikan. Makanya, kandidat lain berusaha agar keduanya tak ikut di pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Pasangan ini sudah dikenal kader hingga ke grass root. Tak mungkin lagi kami berpaling ke (kandidat) yang lain,” pungkas Yani.

Selain Lutra dan Luwu, sejumlah pengurus dan kader PAN di Palopo dan Luwu Timur juga sudah mendapat instruksi dari DPP atau DPW untuk menyosialisasikan IYL-Cakka, sekaligus bergerak memenangkan pasangan ini.

loading...