PAN Sulsel Lawan Putusan DPP

BERBAGI
Rapat konsolidasi PAN se-Sulsel menyikapi kondisi politik terkini jelang Pilgub Sulsel/Ist

MAKASSAR – Reaksi keras dipertontonkan elite PAN di Sulsel atas putusan DPP PAN yang membelotkan dukungan dari Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ke Nurdin Abdullah.

PAN langsung menggelar rapat konsolidasi pasca adanya keputusan mengejutkan DPP tersebut. Hasilnya, 24 Ketua DPD sepakat tetap ikut direkomendasi awal, yakni mengusung dan memenangkan IYL-Cakka.

“Rapat koordinasi dan konsolidasi DPW dan Ketua-keta DPD PAN Sulsel. Seluruh Ketua DPD sepakat tetap mendukung rekomendasi awal DPP, yakni tetap mendukung IYL-Cakka,” kata Wakil Ketua PAN Sulsel, Irfan AB, Rabu (20/9).

Baca : Ini Tanggapan NA Soal Dukungan PAN

Baca : PAN Pindah Dukungan, Jubir IYL : Silahkan Tanya DPW

Dia mengatakan,seluruh pimpinan partai ditingkat kabupaten/kota bertahan untuk tetap mendukung IYL-Cakka. “Untuk sementara ini DPD tetap ngotot agar rekomendasi awal itu yang dipertahankan,” katanya.

Rapat konsolidasi ini disebut bukan hanya membahas persoalan kondisi terkini jelang pilgub Sulsel. “Agendanya dua. Membicarakan pilgub dan persiapan verifikasi faktual parpol,” pungkasnya.

Baca : PAN Tinggalkan IYL-Cakka, DPP PPP Bilang Begini

seperti diberitakan, DPP PAN membuat keputusan sepihak dengan mengusung Nurdin Abdullah. Padahal partai ini sebelumnya menegeluarkan rekomendasi untuk IYL-Cakka di Pilgub Sulsel.

loading...