Sisa Akhir Laga Jadi Ujian Berat PSM

BERBAGI
Gojek Traveloka liga1 Musim 2017/ IST

MAKASSAR – Gojek Traveloka liga1 Musim 2017 telah memasuki pekan ke-25, dimana para tim yang berkompotesi tinggal menyisahkan 9 laga lagi, hingga akhirnya dapat ditentukan siapa yang keluar sebagai jawarah di perhelatan ini.

Disisi lain, Persaingan tim di papan atas klasemen sementara liga1 masih sangat ketat,peringkat pertama hingga ke enam memiliki jarak point yang sangat tipis, artinya hingga saat ini belum dapat dipastikan siapa tim yang akan keluar sebagai juara.

Sebut saja PSM Makassar, terpaut 4 angka dari pemuncak klasemen sementara yakni Bhayangkara FC , masih berambisi untuk meraih gelar juara di musim ini, hanya memang tim-tim yang akan mereka hadapi di sisa 10 laga terakhir ini adalah tim kuat.

Seperti, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Bali United, dan Madura United, mereka pun masing-masing memiliki jarak point yang cukup tipis.

Kendati demikian, Menurut Kepala Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert dirinya masih optimis mampu memenangkan laga-laga tersebut.

“Setiap pertandingan yang kita lakoni kita menargetkan tiga poin,” tuturnya usai memimpin latihan sore (19/9/2017).

Terkait laga terakhir yang sangat menentukan bagi skuatnya nanti, ia masih belum memikirkan hal tersebut,menurutnya, fokus di setiap laga jauh lebih penting ketimbang ambisi memikirkan laga-laga yang belum dijalani.

“Namun kita tidak bisa memikirkan jauh, kita fokus pada pertandingan ke pertandingan. Itu yang terpenting,” jelasnya

Hal senada juga disampaikan oleh CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, kita tak boleh lengah dan kembali memikirkan laga selanjutnya. Sebab ia menilai dua laga yang akan datang juga cukup berat, yakni kontra Persegres Gresik dan Persipura Jayapura.

“Saya lihat dua pertandingan berikutnya, bukan pertandingan gampang. Buktinya calon lawan kita Persegres pertandingan sebelumnya mampu memenangkan laga atas Barito Putra yang notabene sebagai tim yang juga sering memenangkan laga awal,” papar Appi.

loading...