Begini Kronologi Kebakaran Di PLTU Jeneponto

BERBAGI
Kebakaran PLTU Jeneponto

JENEPONTO – Kebakaran yang terjadi di PLTU Punagayya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, ternyata pada bagian Expansi Unit 3A dan 3B yang merupakan sebagai alat penarik Batu Bara dari Kapal Tongkang ke penampungan.

Gesekan batu bara pada compeor rel pengangkut batu bara, mengakibatkan rel menjadi panas sehingga menimbulkan percikan api dan membakar terpal karet compeor.

Menurut salah satu saksi mata Sayamsuddin (40) yang juga bekerja sebagai salah satu Karyawan PLTU Jeneponto mengatakan sekitar Pukul 09.00 Wita reel compeor C14 terbakar dan merambat ke compeor batu bara.

“Tetapi berhasil dipadamkan oleh pihak karyawan,” kata Syamsuddin, Kamis (21/9/2017).

Namun pada Pukul 13.20 Wita reel compeor kembali terbakar dan akhirnya pihak Security dan Damkar PLTU berusaha kembali memadamkan api.

“Api bukannya padam tetapi semakin merembes kemana-mana,” ungkap Syamsuddin.

Karena api semakin merembes, akhirnya sekitar pukul14.30 Damkar Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto sebanyak 5 unit tiba di TKP.

“Pada Pukul 15.15 Wita apai berhasil dipadamkan,” pungkas Syamsuddin.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Akibat dari kebakaran tersebut, kerugian materil belum dapat ditaksir dan Operasionl PLTU tidak mengalami gangguan.

loading...