Garuda Indonesia Segera Mendarat di Selayar

BERBAGI
Pertemuan manajemen PT Garuda Indonesia yang dipimpin VP Regional IV I Wayan Supatrayasa dengan Pemkab Selayar. Pertemuan tersebut terkait dengan rencana penerbangan rute Makassar- Selayar/ IST

MAKASSAR – Maskapai Nasional PT Gauruda Indonesia (GA) segera mendaratkan pesawatnya di Bandara Kepulauan Selayar dalam waktu dekat.

Hal itu ditanda dengan pertemuan dari kedua belah pihak, yakni Vice President Regional IV GA, I Wayan Supatrayasa beserta manajemennya dan Bupati Selayar Muh. Basli Ali di kantor Pemkab Selayar, Kamis (21/9). Menurut Wayan, jenis pesawat yang akan digunakan adalah ATR 72- 600 berkapasitas 70 seat.

“Kami melihat bandaranya langsung. dan khusus terminal, kami lihat sudah siapsedangkan untuk landasan dan perlengkapan lainnya akan ada tim dari kantor pusat,” ujar Wayan kepada Sulselekspres.com.

Pihak GA sendiri sangat berhati- hati untuk urusan bandara. Mengenai rute sendiri pulang pergi dari Makassar- Selayar, namun belum ditentukan jamnya.

“Jadwal pemberangkatan akan menyusul. Dan segera akan ditindaklanjuti dari Pemkab setempat dan tentunya dari kami juga. Kami berharap semoga segera bisa kita wujudkan harapan Pemkab dan masyarakat, sehigga GA bisa segera membuka rute tersebut,” papar mantan GM GA Seoul itu.

GA yang mendukung promosi wisata dalam negeri dan keramahan negeri itu, dinilai sejalan dengan geoggrafis Selayar yang masuk sebagai taman nasional bawah laut yakni Takabonerate. Selain itu, sejumlah spot- spot wisata pantai dan daerah bawah lautnya diharapkan mampu mendatangkan wisatawan dan lebih menghemat waktu dengan adanya penerbangan itu. Garuda Indonesia yang merupakan anggota dari Sky Team itu, kata Wayan akan memberikan service yang terbaik bagi penumpang.

loading...