Lawan Gresik United, Zulham Berpeluang Diturunkan Sejak Awal Laga

BERBAGI
Winger PSM Makassar, Zulham Zamrud/ IST

MAKASSAR – Winger PSM Makassar, Zulham Zamrud berpeluang di turunkan sejak awal pertandingan saat Tim Juku Eja menjamu Persegres Gresik United pada pekan ke-25 Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (22/9).

Juru taktik Robert Rene Alberts membeberkan bahwa dirinya berencana memberi kesempatan kepada Zulham Zamrun jadi starter.

“Zulham sudah memperlihatkan kerja kerasnya dalam latihan. Dia juga tampil sesuai ekspektasi saya saat PSM mengalahkan Sriwijaya,” ujar Robert dikutip dari bola.com, usai latihan reguler timnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (20/9).

Sebelumnya, Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengungkapkan resep timnya mampu membalikkan keadaan kala tertinggal oleh tuan rumah Sriwijaya FC, yakni Zulham Zamrun di awal babak kedua, hal itu menjadi kunci kebangkitan PSM.

“Di jeda, kami memberikan motivasi kepada para pemain. Lalu, saya memutuskan untuk memasukkan Zulham demi mengontrol permainan,” kata Robert beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Jika Zulham jadi starter, striker anyar PSM, Pavel Purishkin kemungkinan bakal duduk di bangku cadangan. “Tidak masalah jumlah pemain asing PSM berkurang di lapangan. Kami sudah terbiasa dengan kondisi ini. Terakhir, kami bisa menang atas Sriwijaya FC saat pemain asing PSM tinggal dua dilapangan yakni Wiljan Pluim dan Steven Paulle,” papar Robert.

Pelatih asal Belanda itu juga menegaskan dirinya tidak akan memandang remeh Persegres. Meski klub asal Jawa Timur tengah berada di papan bawah klasemen.

“Secara teknis, Persegres punya potensi mengalahkan tim manapun. Kalau pun mereka sekarang di papan bawah, saya dengar karena mereka terkendala faktor non teknis. Seperti gaji terlambat,” jelas nakhoda asal Belanda itu.

Buktinya, lanjut Robert, ketika kendala itu teratasi, Persegres Gresik United mampu mengalahkan Barito Putera 2-1, Minggu (17/9). “Pada pertemuan pertama di Gresik, kami juga dipaksa bermain imbang 1-1,” ucapnya menutup pembicaraan.

 

loading...