Perlawanan ke DPP, Kader PAN Massifkan Sosialisasi IYL- Cakka

BERBAGI

MAKASSAR – Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan akan menyerahkan rekomendasi ke Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA), tidak diterima begitu saja oleh kader partai berlambang matahari terbit itu, di Sulsel.

Perlawanan massif ditunjukkan dengan cara menyosialisasikan pasangan bakal Cagub Cawagub IYL- Cakka.

DPD PAN Kabupaten Wajo tak ingin larut dengan kabar DPP mengalihkan dukungan di Pilgub. Di bawah kendali Amran Mahmud, sosialisasi untuk duet IYL-Cakka tak akan berhenti. Malah akan semakin dimassifkan.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk pertanggung jawaban komitmen partainya yang sejak awal siap mengantarkan duet bertagline Punggawa Macakka memimpin Sulsel lima tahun kedepan.

“Komitmen PAN yang dibangun sejak awal adalah mendukung IYL-Cakka. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak bekerja,” tegas Ketua DPD PAN Wajo, Amran Mahmud, melalui rilisnya kepada sulselekspres.com Kamis (21/9).

Adapun tindaklanjut dari komitmen tersebut adalah membentuk simpul-simpul relawan dan tim pemenangan IYL-Cakka di semua kecamatan di Wajo.

Termasuk memberdayakan mesin partai dan organisasi sayap PAN di tingkat ranting untuk bergerak secara aktif menggalang suara bagi pasangan IYL-Cakka.

“Saat ini seluruh mesin partai sudah bergerak dan menjalankan tugas masing-masing tanpa terkecuali. Tujuan kita hanya satu bagaimana cara memenangkan pasangan ini terpilih sebagai kepala daerah,”ujarnya.

Selain pembentukan tim relawan dan pemenangan di 14 kecamatan di Wajo, DPD PAN Wajo mengaktifkan rapat-rapat membahas sejauhmana progres pergerakan tim di lapangan.

“Pastinya hampir tiap hari kita selalu berkonsolidasi dengan tim. Tujuannya untuk mengevaluasi apa saja yang perlu dibenahi serta hal apalagi yang ingin dilakukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris PAN Maros, Chaidir Syam mengatakan, Khusus PAN Maros pihaknya telah menyosialisasikan IYL–Cakka hingga ke pelosok–pelosok.

Adapun bentuk sosialisasi yang dilakukan di masyarakat diantaranya memasang atribut serta alat peraga bergambar IYL-Cakka.

“Sejauh ini kita sudah ada beberapa atribut spanduk IYL–Cakka terpasang. tandasnya.

Mengenai dinamika internal partainya, kata Ketua DPRD Maros hal itu sudah biasa terjadi apalagi mendekati momentum politik. “Tapi kita di PAN Sulsel tetap solid dibarisan IYL-Cakka,” pungkas Chaidir yang juga Ketua PMI Kabupaten Maros.

loading...