Warga Minta TSM Perjuangkan Kesejahteraan Guru Yayasan

BERBAGI
Bakal Calon Wali Kota Parepare Tasming Hamid (TSM), melakukan sosialisasi dan silaturahmi di Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Kamis (21/09/2017)/Luki Amima
PAREPARE -Kesejahteraan guru bukan lagi suatu hal baru, dinamika ini terus menjadi persoalan. Peran guru dituntut untuk meningkatkan mutu pembelajaran namun kadang tak sejalan dengan kesejahteraan yang didapatkan.
Utamanya di Kota Parepare, masih menjadi keluhan tersendiri bagi guru-guru yang mengajar di sekolah yang payungi yayasan (swasta).
Hal ini terungkap ketika, bakal calon Wali Kota Parepare Tasming Hamid (TSM), melakukan sosialisasi dan silaturahmi di Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Kamis (21/09/2017).
Salah seorang masyarakat, Maria mengatakan, pihaknya mengeluhkan terkait kesejahteraan guru yayasan, yang sejauh ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Terlebih, kata dia, pengangkatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Dia mengemukakan, guru yayasan dan guru yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), memiliki peran yang sama. Sehingga, katanya, penting untuk mendapatkan peningkatan kesejahteraan yang berdampak pada kualitas pendidikan, di sekolah yang berstatus yayasan khususnya.
“Kami juga manusia biasa yang membutuhkan peningkatan taraf hidup. Mudah-mudahan Pak Haji (TSM), bisa memperjuangkan hal itu ke depannya,” katanya.
Sementara, Tasming Hamid mengungkapkan, pihaknya akan menampung aspirasi tersebut. Karena, kata dia, guru memiliki peran yang sangat besar, dalam mencetak generasi penerus bangsa.
“Sehingga, memang perlu untuk mendapatkan perhatian secara khusus. Apalagi, guru memiliki tugas yang sangat mulia,” tandasnya.

loading...