Babak I : PSM Makassar Pesta Gol atas Persegres Gresik

BERBAGI

MAKASSAR – PSM Makassar tampil mendominasi kala menjamu tamunya Persegres United.

Bahkan, pasukan Ramang sudah menceploskan tiga gol dibabak pertama. Dominasi PSM tak mampu dihadang Persegres dibabak pertama ini.

Tiga gol PSM diceploskan oleh Zulham Zamrud (5), Ferdinand Sinaga (26), dan Wiljam Pluim (28).

Meskioun demikian, Persegres sendiri bukan tanpa serangan. Beberapa kali mencoba kembangun serangan namun selalu kandas dikaki para pemain PSM.

Sebelumnya diberitakan duel beda kasta bakal tersaji saat PSM Makassar menjamu Persegres. Juku eja saat ini berada di peringkat ke 4 Klasemen sementara , sementara Gresik United berada di peringkat terbawah klasemen.

Persegres pun mencoba realistis saat keduanya terlibat bentrok pada Jumat (22/9/2017) malam ini di Stadion Mattoanging, Makassar.

Hanafi tidak menginstruksikan pemainnya untuk menjaga salah satu pemain PSM. Ia juga tidak menerapkan permainan negatif guna menghindari kekalahan. Hanafi tetap meminta anak buahnya bermain terbuka, tapi tidak melupakan pertahanan.

Melawan PSM, Persegres belum bisa diperkuat Sasa Zecevic yang masih dibelit cedera. Sebagai gantinya, Hanafi memasang Husni Mubarok. Ia akan diduetkan bersama Ade Suhendra sebagai bek tengah.

“Saya berharap anak-anak tidak kecil hati meski PSM tim besar. Karena ketika mental sudah kalah, main jadi serba salah,” ujar Hanafi.

Sementara itu, meski PSM Makassar diunggulkan menang besar atas tamunya, pelatih PSM, Robert Alberts, meminta pemainnya agar tetap waspada. “Saya meminta pemain agar fokus dulu memburu gol pertama. Soal menang besar itu urusan kedua,” ujar Robert.

PSM sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa juara menyusul penampilan konsisten yang diperlihatkan para pesaingnya seperti Bhayangkara FC.

loading...