Ilham Azikin Masuk Radar Gerindra di Pilkada Bantaeng

BERBAGI
Partai Gerindra/ INT

MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel mengerucutkan bakal calon Bupati yang akan diusung di Pilkada Bantaeng. Ilhamsyah Azikin adalah satu – satunya bakal calon yang masuk dalam radar partai berlambang kepala garuda itu.

Ilham, sapaan akrabnya yang dikonfirmasi mengakui, partai besutan Prabowo Subianto itu telah menginformasikan kepada dirinya terkait dengan dukungan yang diberikan. Sehingga, kata dia, setelah mendapatkan dukungan dari gerindra hal itu menjadi penyemangat untuk mendapatkan dukungan dari parpol-parpol lain.

“Komunikasi dengan gerindra baik, saya sudah disampaikan secara lisan, bahwa gerindra akan bersama-sama dengan kita di Pilkada Bantaeng. Artinya apa yang diamanahkan oleh gerindra yang paling utama yang harus saya lakukan hari ini membangun komunikasi untuk mencukupkan kursi dan itu yang menjadi harapan gerindra ke kita,” tutur Ilham, Jumat (22/9/2017).

“Kita bersyukur dan merasa terhormat dengan penyampaian bahwa gerindra akan bersama dengan kita di Pilkada Bantaeng,” lanjutnya.

Partai Gerindra sendiri memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Bantaeng, sehingga Ilhamsyah masih harus mengumpulkan 4 kursi lagi untuk mencukupkan 5 kursi yang dipersyaratkan oleh KPU.

“Kita konsen membangun komunikasi dengan beberapa partai biar kita bisa cukupkan persyaratan untuk bisa bertarung. Dan saya masih butuh 4 kursi lagi setelah mendapatkan dukungan dari gerindra,” terangnya.

Untuk mengumpulkan itu, Ilhamsyah mengaku telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik. Bahkan, kata dia, komunikasi politik yang berjalan saat ini terus menunjukkan perkembangan baik bagi dirinya untuk terus melaju menuju pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Alhamdulillah komunikasi yang kita bangun dengan parpol baik formal maupun informal menuju ke arah yang positif untuk kita sama-sama menjadi bagian dari kontestasi pilkada di bantaeng,” jelasnya.

Saat ditanya soal pendampingnya nanti, ia menguka tengah menggodok beberapa figur yang dinilai memiliki peluang yang cukup baik. Hal itu dilakukan dengan melakukan simulasi paket untuk menunjukkan tingkat keterpilihan apabila dia berdampingan dengan salah satu figur nantinya.

“Pendamping ada beberapa figur yang sudah kita bangun komunikasi dan kita sudah sepakat kita akan bangun simulasi dengan pendekatan parameter yang kuantitatif dan pada akhirnya kita akan membangun kesepakatan,” paparnya.

Lebih lanjut, Ilhamsyah menjelaskan, sejauh ini Gerindra tidak mempersoalkan siapa figur yang akan mendampingi dirinya. Namun memang, ia tetap hati-hati dalam menentukan itu dan akan terus melakukan komunikasi dengan partai pengusungnya terkait siapa figur yang layak mendampingi dirinya.

“Sejauh ini Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada kita terkait soal pasangan. Artinya saya pikir kita juga tidak sendiri, kalaupun ada kewenangan yang diberikan kepada kita untuk menetapkan pasti kita akan komunikasikan dan musyawarahkan dengan partai-partai pengusung. Partai menjadi instrument mendasar dalam kita menentukan pasangan,” jelasnya.

loading...