Istri NH Turut Sosialisasikan Suaminya di Peringatan 1 Muharram

BERBAGI
Istri bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid, Hj. Andi Nurbani Nurdin Halid menghadiri peringatan 1 Muharram 1439 H di Kelurahan Melayu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Kamis (21/9) malam/ IST

MAKASSAR – Istri bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid, Hj. Andi Nurbani Nurdin Halid menghadiri peringatan 1 Muharram 1439 H di Kelurahan Melayu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Kamis (21/9) malam.

Andi Nurbani dalam sambutannya mengatakan, NH siap memenuhi kebutuhan warga Sulsel jika diamanahkan menjadi Gubernur Sulsel periode 2018-2023. Termasuk memberi perhatian lebih kepada pemuka agama.

“Kalau kami dipercaya oleh warga Sulsel, seperti esensi dari tahun baru hijriah, kami juga akan berhijrah dari Jakarta ke Sulsel. Seperti halnya, nabi berhijrah dari Mekah ke Madinah,” katanya.

Salah satu program NH-Aziz jika dipercaya memimpin Sulsel di antaranya peningkatan honor pemuka agama dan perbaikan masjid.

Dalam peringatan 1 Muharram itu, turut hadir Andi Batari Toja (Ibunda Nurbani), Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Sulsel, Astuty Attas, Ketua HWK Makassar, Sherly Farouk, dan tokoh masyarakat lainnya.

Peringatan tahun baru hijriah itu dihadiri salah satu tokoh agama, Ustad Nurhadi Rajab. Dalam kesempatan itu, Imam Masjid Nurul Mu’minin ini mengharapkan perhatian lebih pemerintah terhadap pemuka agama.

Menurutnya, apresiasi yang diperoleh tokoh agama masih belum menjadi perhatian utama pemerintah. Ia mencontohkan, honor yang diterima sebagai guru agama masih jauh dari harapan.

“Padahal, tugas kita untuk mendidik akhlak penerus bangsa. Tapi gajinya 250 ribu per bulan, dibayarnya nanti 6 bulan,” ungkapnya.

Perhatian lebih pemerintah juga sangat dibutuhkan para imam masjid, majelis taklim, dan pengurus jenazah. Kata dia, mereka semua mengemban tugas mulia.

“Ini juga yang perlu diperhatikan kesejahteraannya. Tidak ada salahnya diberikan sebagai manifestasi atas pengabdian yang dilakukan,” tuturnya.

Ia berujar, negara yang damai dapat lahir jika pembinaan bidang agama tidak diabaikan.

“Karena kalau negara diperhatikan, negara juga akan aman dan damai,” katanya.

loading...