Karaeng Bagong Maju Dipilkada Bantaeng, Begini Alasannya

BERBAGI

BANTAENG – Alasan H Andi Bashar Karaeng Bagong maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantaeng 2018 mendatang.

Sebelum menyatakan maju di Pilkada Bantaeng, Karaeng Bagong meminta doa restu masyarakat Bantaeng. Mantan Ajudan Menko Perekonomian, Aburizal Bakrie ini mengunjungi keluarga, kolega, dan warga di Kabupaten Bantaeng, Jumat (22/9).

Karaeng Bagong bersilaturahmi dengan ratusan warga. Hadir di acara itu, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan lainnya.

“Bismillahirahmanirahim, tabe saya mohon doa restu warga Bantaeng,” ucap Karaeng Bagong di hadapan warga.

Karaeng Bagong yang dikenal memiliki keluarga besar di Bantaeng ditemani tim keluarga, kolega, dan simpatisannya yang mendorongnya untuk maju.

“Karena diminta keluarga disini dan simpatisan, saya minta restu dan doa pada masyarakat untuk bisa melanjutkan pembangunan Kabupaten Bantaeng yang lebih maju dan untuk menjadi pemimpin yang merakyat, amanah, dan mensejahterakan rakyat Bantaeng,” tandasnya.

Menurut Karaeng Bagong, masyarakat di lingkungan kampung halaman keluarga besarnya sangat respek terhadap dirinya. Bahkan, kebanyakan ingin mendukung sepenuhnya kerena Kr Bagong merupakan salah satu putra asli daerah.

“Responnya sangat luar biasa. Mereka banyak yang ingin mendukung dan memberikan restu. Banyak yang mendukung di sini, mereka juga masih akan tetap memilih putra daerah,” tandasnya.

Menurut salah satu tim relawan, Amiruddin, bahwa ini atas dorongan masyarakat yang menganggap Karaeng Bagong layak dan memiliki peluang besar, di samping itu, beliau masih keturunan Raja Bantaeng.

“Kami sebagai tim relawan meminta beliau untuk aktif turun sosialisasi di semua wilayah Bantaeng, karena beliau diinginkan warga di sini,” ungkapnya saat mendampingi silaturahmi di Kelurahan Palantikang, Kecamatan Bantaeng.