Karaeng Kalana Sebut NH-Azis Begini di Jeneponto

BERBAGI

JENEPONTO – Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar, membuka secara resmi Liga Beringin Indonesia Cup di Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Jumat, 22 September. Kompetisi sepak bola antar-desa tersebut merupakan yang kedua pasca-digulirkan pertamakali oleh Nurdin Halid atau NH di Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 16 September.

Pembukaan Liga Beringin Indonesia Cup di Jeneponto berlangsung semarak. Kegiatan itu bahkan dihadiri langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh para pemain dan masyarakat sekitar untuk berfoto bersama Aziz. Mereka kompak melakukan salam Sulsel Baru yang memang identik dengan pasangan NH-Aziz.

Ketua Panitia Liga Beringin Indonesia Cup di Jeneponto, Karaeng Kallana, mengapresiasi kepedulian NH-Aziz dalam mensukseskan kompetisi sepak bola antar desa lingkup Sulsel. Dari sederet pasangan calon alias paslon pada Pilgub Sulsel 2018, disebutnya hanya NH-Aziz yang telah membuktikan komitmennya mengembangkan potensi sepak bola Sulsel.

Kallana mengungkapkan bahkan tanpa adanya pilkada, NH khususnya telah menunjukkan dedikasinya terhadap sepak bola lokal maupun nasional. “Di antara semua calon gubernur dan wakil gubernur, ya hanya NH-Aziz yang miliki komitmen mengembangkan potensi sepak bola Sulsel. NH-Aziz sudah membuktikan bahkan saat pilgub belum dimulai,” kata Kallana, Jumat, 22 September.

Kepedulian NH-Aziz untuk pengembangan sepak bola Sulsel, Kallana melanjutkan mesti didukung. Ia sangat yakin pasangan nasionalis-religius itu mampu membawa Sulsel ke arah yang lebih baik, termasuk dalam bidang olahraga sepak bola. “Kita sudah tahu siapa yang peduli sepak bola daerah, makanya mari dukung pasangan ini (NH-Aziz). Mereka yang terbaik di antara yang terbaik,” seru Kallana.

Sementara itu, Aziz Qahhar Mudzakkar, dalam sambutannya mengatakan pengembangan sepak bola merupakan salah satu program unggulannya bersama NH. Hal itu dibuktikannya dengan sederet program inovasi yang sudah digagas. Selain Liga Beringin Indonesia Cup yang telah bergulir, NH-Aziz diketahui ingin membangun lapangan sepak bola bertaraf internasional di setiap kecamatan.

Menurut Aziz, keberadaan NH merupakan jaminan untuk pengembangan sepak bola Sulsel. “Perhatian NH terhadap dunia sepak bola sudah terbukti. Di kala PSM terpuruk, NH hadir menjadi nakhoda yang mengarahkan dan memberikan solusi atas segala permasalahan sehingga akhirnya PSM bisa juara (liga Indonesia). NH juga sempat memimpin PSSI, makanya kalau masyarakat ingat bola, maka ingatlah NH,” kata anggota DPD RI tiga periode ini.

Di sela pembukaan Liga Beringin Indonesia Cup di Jeneponto, Aziz juga memberikan bantuan ke panitia turnamen tersebut. Diharapkannya agar kompetisi sepak bola itu benar-benar mampu menjaring pemain andal. Kunjungan Aziz ke Jeneponto juga dimanfaatkannya untuk mengunjungi Pesantren Madania di Kecamatan Bangkala. Di lokasi itu, Aziz juga menyalurkan bantuan untuk pengembangan pesantren.

loading...