Melihat Jurusan Kuliah Favorit Para Orang Terkaya Dunia

BERBAGI
Ilustrasi/ INT

SULSELEKSPRES.COM – Menjadi orang terkaya dunia, memang bisa jadi pusat perhatian. Termasuk dengan langkah mereka sebelum bisa meraih kesuksesan berada pada tangga tersebut. Salah satunya adalah kuliah. Dari penjurusan yang dipilih, merupakan strategi dan ancang- ancang, kemana arah langkah mereka.

Penelitian dari perusahaan rekrutmen Inggris Aaron Wallis Sales Recruitment, yang memeriksa daftar 100 orang terkaya di dunia untuk melihat apa yang mereka pelajari, pekerjaan pertamanya dan berapa kekayaan yang didapatkan, dilansir dari kompas.com.

Laporan tersebut menemukan 75 dari 100 orang terkaya di dunia memiliki gelar sarjana, dan di luar dari kelompok ini, 22 di antaranya belajar di jurusan teknik.

Sebanyak 53 dari 100 orang terkaya memulai pekerjaan di luar perusahaan keluarga, di mana 19 persen memulai sebagai sales dan 17 persen memulai sebagai pedagang saham (stock trader).

Sementara itu, 17 persen dari 100 orang terkaya mulai dengan mendirikan bisnis sendiri.

Berikut lima gelar teratas di antara para orang terkaya di dunia:

1. Teknik – 22 orang

2. Bisnis – 16 orang

3. Keuangan dan Ekonomi – 11 orang

4. Hukum – 6 orang

5. Ilmu Komputer – 4 orang

Dan berikut lima pekerjaan pertama para orang terkaya di dunia:

1. Sales – 10 orang

2. Stock trader – 98 orang

3. Software developer – 5 orang

4. Teknisi – 5 orang

5. Analis – 4 orang.

Rob Scott, managing director Aaron Wallis Sales Recruitment, mengatakan, hampir semua orang dalam bisnis merupakan lulusan (universitas). “Dan mendapatkan gelar menjadi langkah awal yang baik untuk mempersiapkan karir di masa depan.”

loading...