PSM Vs Gresik United, Robert Tak Khawatir tanpa Pavel

BERBAGI
Pavel Purishkin dan pelatih PSM Rene Alberts/ IST

MAKASSAR – PSM Makassar dipastikan bermain tanpa Pavel diawal pertandingan menghadapi Persegres Gresik United, Jumat (22/9) malam ini. Robert hanya memarkir striker asal Uzbekistan tersebut dibangku cadangan.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Robert tidak puas dengan permainan Pavel ketika PSM menantang tuan rumah Sriwijaya FC di pekan ke-24 Liga 1 baru-baru ini. Tak heran, usai babak pertama ia menarik Pavel dan memasukkan Zulham Zamrun.

Sejak dulu, pelatih berkebangsaan Belanda ini memang dikenal ‎tidak pandang bulu terhadap pemain. Jika memang tidak banyak berkontribusi untuk tim, tak peduli statusnya pemain asing, lokal hingga bintang, pasti dibangkucadangkan olehnya.

Ia pun tidak khawatir tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini hanya diperkuat tiga pemain asing, Wiljan Pluim, Marc Anthony Klok dan Steven Paulle saat menjamu tim Laskar Joko Samudro – julukan Persegres.

“Waktu lawan Sriwijaya FC. Babak pertama kita hanya bermain dengan tiga asing tanpa Marc yang akumulasi. Lalu awal babak kedua praktis tinggal dua karena Pavel saya tarik keluar, toh kita bisa menang 4-3 dari Sriwijaya FC yang bermain dengan empat pemain asing, jadi tidak ada masalah meski tidak full pemain asing,” jelasnya.

Meski demikian, ia tidak menampik Pavel tetap punya kesempatan bermain sebagai pemain pengganti‎ atau starter di laga-laga selanjutnya, karena mantan pelatih Arema FC ini mengaku akan tetap memantau striker asal Uzbekistan itu.

loading...