Cetak Dua Gol, Bukti Pluim Makin Tajam ?

BERBAGI

MAKASSAR – PSM Makassar sukses menekuk tamunya Persegres Gresik United dengan skor telat 5-1, dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga1 pekan ke-25, yang digelar di stadion Mattoanging Andi Mattalatta Makassar, Jumat (22/9/2017)

Kelima gol tersebut masing-masing dicetak oleh Zulham Zamrun 5′, Ferdinand 26′, Pluim 28,90+2, dan Tibo 90′. Dua Gol Pluim ini sekaligus menunjukkan kembali ketajaman nya ketika berlaga di lapangan hijau.

Meski sempat dikabarkan cedera punggung usai laga melawan Sriwijaya FC di Palembang, Minggu (18/9/2017) lalu.Pemain bernomor punggung 80 tersebut masih tetap diturunkan oleh pelatih Robert kala menjamu Gresik united Jumat kemarin.

Alhasil, ia kembali tampil dengan performa yang luar biasa dan bahkan mencetak 2 gol ke gawang yang di kawal oleh kiper satria tama Tersebut. 2 Gol tersebut sekaligus membuat Pluim menjadi tops skor sementara di Club nya, dimana hingga saat ini sudah mengemas 10 gol selama liga1 musim 2017 digelar.

Sebelumnya, saat Juku eja sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Sriwijaya, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin juga menyebut bahwa kunci kemenangan PSM Makassar ada pada sosok seorang Pluim, ia dipasang untuk mengatur serangan dari lini tengah, kerap membuat pemain Sriwijaya kerepotan.

“Performa serangan ada di lini tengah, dan kalau kita lihat itu ada Willem. Dan Willem jadi motor serangan pada pertandingan itu,” kata Munafri (18/9/2017)lalu.

Sementara itu, terkait kemenangan yang diraih atas Persegres Gresik ini, Robert mengaku bahwa kemenangan ini sangat bagus demi menjaga tren positif tim jelang bertandang ke markas Persipura Jayapura pekan depan.

“Ini modal yang bagus sebelum melawan Persipura. Musim lalu kita kalahkan Persipura dengan skor yang sama pada malam hari, yaitu 5-1,” Ucapnya saat konferensi pers usai laga, (22/9/2017)

Diketahui, Laga Selanjutnya PSM Makassar akan bertemu tim yang juga berasal dari Indonesia timur, Persipura Jayapura Rabu (27/9/2017), meski diputaran pertama kalah dari PSM namun, dengan tetap konsisten nya tim Mutiara hitam tersebut di papan atas, menjadi bukti bahwa mereka tetap kuat.

Lantas, mampukah Willjan Pluim kembali menunjukkan performa terbaiknya sekaligus membawa Juku Eja meraih kemenangan ketika di kandang Persipura Jayapura nanti ? Kita tunggu saja.

loading...