Kemana Arah Dukungan RT/RW di Pilwali Makassar 2018 mendatang ?

BERBAGI

MAKASSAR – Meski Pemilihan Wali kota (Pilwali) Makassar masih terbilang lama, namun Ketua RT dan RW di kota Makassar mulai memperlihatkan dukungan kepada masing-masing jagoannya.

Seperti di RT 4/RW 3, Jalan Goa Ria, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya misalnya, di daerah itu masyarakat dengan tegas mendukung petahana Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk terpilih kembali memimpin Kota Makassar.

“Warga Goa Ria pastimi ke Pak Danny. Saya garansi bisa meraup suara diatas 90 persen untuk Pak Danny. Dan itu akan saya buktikan nanti,” kata Ketua RT 4/RW 3 Pai, Abdul Salam disela kesibukannya memasang baliho tim DP 157 di Jalan Goa Ria, Jumat (22/9/2017) malam.

Bahkan Abdul Salam menegaskan akan menjamin suara diatas 90 persen di daerahnya untuk Danny Pomanto pada Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Menurut Abdul Salam, Danny Pomanto adalah sosok pemimpin yang patut ditauladani dan dipertahankan, Danny adalah Walikota yang berpikiran maju dan penuh inspirasi.

BACA: Danny Pomanto Godok Yusuf Sommeng Jadi Wakil

Beberapa terobosan dan program yang digelontorkan selama ini sangat menyentuh masyarakat hingga ke pelosok, seperti program Longgar, Bank Sampah, BULo, dan beberapa program lainnya sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Tidak usah muluk-muluk, kita bicara Konkrit saja, dalam sejarah Kota Makassar, barupi Pak Danny Pomanto, Makassar meraih piala Adipura tiga kali berturut turut plus Adipura Asean,” tandasnya.

“Belum lagi semua Ketua RT/RW di Kota Makassar mendapat insentif. Tapi bagi saya insentif nomor dua, yang terpenting adalah motivasi dan programnya yang brilian mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat;”kata Abdul Salam.

RT/RW Salam “X”

Meski demikian, tak sedikit pula Ketua RT/RW memberi sinyal perlawanan untuk menolak Wali Kota Makassar yang berlatar belakang arsitek tersebut. Pertahana Walikota Makassar, Danny Pomanto dapat perlawanan dari Perwakilan RT/RW di Pemilihan Walikota (Pilwali) 2018 mendatang.

Kali ini, Perwakilan di RT/RW di Kota Makassar dengan berseragam RT/RW tampak mengabadikan moment saat menjenguk Mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin di Suka Miskin, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (22/9/2017).

Menariknya dari foto yang beredar di group Whatsapp ini. Orang yang menggunakan seragam RT/RW itu kompak berpose salam “X” bersama IAS Mantan Walikota Makassar dua periode.

Salam “X” merupakan simbol koalisi NasDem-Golkar untuk maju di Pilwali Kota Makassar pada 2018 mendatang.

Salam “X” ini diperkenalkan oleh Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi bersama Ketua Golkar Makassar Aru dan Legislator Golkar, Rahman Pina beberapa waktu lalu.

loading...