MotoGP Aragon: Valentino Rossi ‘cukup senang, cukup nyaman’

"Kaki, setelah dua sesi latihan, berada dalam kondisi baik" - Valentino Rossi.

BERBAGI

Baru 22 hari setelah mengalami patah kaki kanannya, Valentino Rossi kembali naik motor MotoGP saat latihan Jumat (22/9/2017) di Aragon.

Seolah-olah bahaya yang nyata tidak cukup, hujan ringan sebelum dimulainya setiap sesi dibuat untuk jalur yang lembab dan ban basah.

Taruhannya tinggi, namun pengendara Movistar Yamaha menghindari insiden, menyelesaikan 8 lap dalam perjalanan ke 18 pada pagi hari (+ 2.8s) dan selanjutnya 13 lap untuk tempat ke 20 (+ 2.1) di sore hari.

“Saya cukup senang, karena saya merasa nyaman di motor, saya sudah baik sejak pagi ini dan juga karena kaki, setelah dua sesi latihan, dalam kondisi baik, saya tidak merasa banyak kesakitan,” kata Rossi, yang pemulihannya diperkirakan membutuhkan waktu 30-40 hari.

“Di basah, pasti, secara fisik itu jauh lebih mudah, jadi bisa membantu saya untuk memulai akhir pekan. Tapi di sisi lain, ini lebih berbahaya, lebih mudah membuat kesalahan kecil dan membuat kecelakaan. Jadi saya punya Selalu naik dengan sedikit margin. Dari beberapa sudut pandang, lebih baik [di basah], tapi dari sudut pandang lain ini sedikit lebih buruk, karena Anda harus selalu memperhatikannya.

“Kami berharap untuk Sabtu dan Minggu yang kering, dan mungkin besok kita bisa bekerja juga di motor dan mencoba memahami level kita.

BACA JUGA: MotoGP Aragon: Rossi beri lampu hijau Kembali Mengaspal

MotoGP Aragon: Rossi beri lampu hijau Kembali Mengaspal

MotoGP: Michael van der Mark Akan Gantikan Valentino Rossi

“Jika basah, saya tidak memiliki masalah tertentu [untuk melakukan jarak tempuh] .Tentu saja di tempat kering, ini lebih menuntut, untuk kaki dan juga untuk yang lainnya. Karena apa yang saya temukan di Misano [ Selama tes Superbike] apakah saya memiliki sedikit usaha lebih banyak pada lengan, di bahu, karena dalam pengereman, saya tidak memiliki kekuatan di kaki untuk mengerem motor, jadi sedikit lebih menuntut.

“Hal lain adalah bahwa di tempat yang kering, Anda harus terus naik sepeda lebih banyak dari satu sisi ke sisi yang lain, dan juga saat Anda kenyal, Anda sedikit lebih jauh dari motor, dan ini saya tidak mengerti sama sekali. Nah dengan R1, karena R1 cukup motor normal, seperti dengan M1 di tempat basah. Tapi dengan M1 di tempat kering, Anda harus tetap berada di luar motor. Jadi dengan kondisi ini, tidak masalah, tapi kita punya tunggu sampai besok menunggu kondisi kering.

“Hari ini kami mencoba footpeg lebih rendah untuk memiliki lebih banyak tempat, tapi kalau besok saya bisa, saya ingin mencoba setting normal.”

Rossi mengungkapkan bahwa ia memilih melawan penggunaan serat karbon khusus untuk mencoba dan menyebarkan muatan pada kakinya yang cedera.

“Saya sudah memiliki perlindungan boot dan perlindungan kulit jadi itu sudah perlindungan ganda, jadi saya rasa ini tidak akan banyak berubah, untuk menciptakan sesuatu dengan karbon yang menyebarkan beban di footpeg itu sulit. mencoba, tapi pada akhirnya, kami pergi tanpa apa-apa.

“Saya memiliki beberapa rasa sakit di lutut, pergelangan kaki dan di tempat yang rusak. Jadi kami mencoba untuk memperbaikinya dengan beberapa perlindungan di dalam [boot] dan itu bekerja tidak terlalu buruk.”

Sementara kondisi fisik Rossi adalah kejutan yang menyenangkan, kurangnya pegangan M1 dalam kondisi adalah kemunduran yang tak terduga, rekan setimnya dan juara bertahan Maverick Vinales menyelesaikan hari tercepat 17 (1,8).

“Ini merupakan awal yang menantang akhir pekan bagi kami,” kata direktur tim Massimo Meregalli. “Kami banyak menderita karena kekurangan pegangan.

“Setelah Misano, kami tidak mengharapkan untuk menghadapi kemunduran ini. Baik Maverick maupun Valentino tidak merasakan perasaan senang pada motor dan mengalami banyak putaran, yang menyebabkan hilangnya kekuatan dan mencegah mereka naik seperti yang mereka inginkan. untuk.”

Meregalli juga sepakat bahwa Rossi kemungkinan akan memiliki waktu yang lebih sulit ketika tekanan pada kakinya meningkat pada musim kering.

“Kami tidak tahu apa yang akan terjadi dari Vale pada hari pertama berkuda ini, namun kondisi basah memberinya transisi yang mulus kembali dari cedera. Tujuan hari ini baginya untuk terbiasa dengan motor lagi. Namun, kami mengharapkan kondisi kering besok dan baru kemudian kita benar-benar tahu di mana dia berdiri. “

Dan apakah Rossi akan mengubah kebiasaan latihannya setelah mengalami dua kecelakaan yang berbeda pada sepeda motor trail musim ini?

“Pada tahun-tahun terakhir, kami banyak berlatih dengan sepeda motor trail bersama para pembalap muda Kami melakukan beberapa hal yang berbeda Bagi saya, ini sangat penting, tapi juga berbahaya, tahun ini saya memiliki dua masalah saat latihan, jadi saya pikir Untuk masa depan, kita akan mencoba memahami untuk membuat sesuatu yang lain, tapi kita masih belum diputuskan. “

Sumber : Crash

loading...