Stikes Mega Rezky Lakukan Evaluasi re-Akreditasi Prodi D3 Kebidanan

BERBAGI
Pembina Yayasan Stikes Mega Rezky H Alimuddin SH,MH,MKN lakukan rapat evaluasi, Sabtu (23/9/2017).

MAKASSAR – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mega Rezky Makassar menyambut baik dalam rangka menuju akreditasi atau peningkatan mutu terhadap salah satu Program Studi (prodi) nya, yakni Prodi D3 Kebidanan. Rencananya, tak lama lagi tim Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Pendidikan Tinggi Kesehatan (PTKes) Indonesia akan meninjau.

Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan Stikes Mega Rezky, H Syamsunie Carsel mengatakan dalam rangka peningkatan mutu itu, pihaknya telah melakukan evaluasi menyuluruh. Bahkan, beberapa tahun ini pihak Stikes Mega Rezky telah melakukan pekerjaan ekstra untuk memenuhi persyaratan dari tim LAM-PTKes.

BACA: Stikes Mega Rezky Gandeng Perusahaan Swasta Jepang

“Beberapa tahun lalu kita telah laporkan, namun kita masih kekurangan point, tapi dalam waktu dekat ini kita mencoba lagi. Untuk mencapai iti kita telah melakukan evaluasi-evaluasi menyeluruh,”ujarnya.

Syamsunie Carsel menjelaskan bahwa beberapa evaluasi yang telah dilakukan yakni dibidang penelitian dan pengabdian dimaskimalkan dan karya-karya dosen terus dioptimalkan. Selain itu, eksistensi dosen banyak memberi materi-materi disetiap event pun terus aktif.

Rapat evaluasi Stikes Mega Rezky

“Kita juga genjot terkait dengan pelacakan alumni, tetapi kita tetap pertahankan semua sektor, yang kurang akan kita lebih maksimalkan lagi,”terangnya.

BACA JUGA:

Maba Stikes Mega Rezky Diberi Pengembangan Jiwa Akademik

Kuliah Umum: Sambutan Pembina Yayasan Stikes Mega Rezky

Stikes Mega Rezky Makassar Bekali 600 Alumni Bidan Pendidik

Sementara itu, Pembina Yayasan Stikes Mega Rezky, H. Alimuddin SH, MH, MKN, turut mengapresiasi atas peningkatan mutu seperti Prodi D3 Kebidanan. Pasalnya, meskipun saat ini, Prodi D3 Kebidanan masih terakreditasi “C”, namun pihaknya sangat berharap dapat meningkatkan akreditasi tersebut ke tingkat “B”.

“Kita berharap dapat memenuhi syarat untuk akreditasi, harapan kita semua program studi kita dapat terakreditasi, dan evaluasi-evaluasi akan terus dilaksanakan, baik dair Dosen, Staf hingga kebutuhan mahasiswa kita,”ujarnya.

loading...