Bro Rivai : Petarung Tanpa Kata Menyerah

BERBAGI
Bakal calon gubernur Sulsel, Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras, MM, MS, MSi (Facebook)

MAKASSAR – Dua tahun lebih Abdul Rivai Ras telah ikut meramaikan pentas politik perhelatan pemilihan gubernur Sulsel.

Tak banyak yang mengira, Bro Rivai bakal bertahan selama dan sekuat itu saat peta konstalasi pertarungan politik Pilgub Sulsel sedemikian ketatnya. Muncul mewakili figur dari kalangan militer.

Pria kelahiran Kabupaten Bone 24 September 1967 ini bertahan dengan keyakinannya bisa ikut bertarung dan memenangkan Pilgub Sulsel. Dia tetap kokoh berdiri, berjuang sekuat mungkin merebut simpati publik dan partai politik disaat beberapa figur lain lempar handuk satu persatu.

“Sudah dua tahun setengah, saya tak pernah menyerah,” kata Bro Rivai saat ditemui sulselekspres.com di Makassar, Minggu (24/9).

Baginya, perjuangan akan terus berlanjut untuk mendapatkan partai pengusung sepanjang belum ada kepastian atau putusan final.

“Jadi jangan berpikir saya surut, saya tegar terus. Sepanjang partai belum bersikap, ini masih bisa,” katanya.

Baca Juga : 

Bro Rivai Sebut Hasil Survei Poltracking Menjegal Kandidat Lain

Jubir Bro Rivai: Kami Tidak Suka Mengklaim Parpol

NA- Rivai Bertemu di Pesawat

Dia mengakui kalau selama bersosialisasi dimasyarakat dirinya banyak mendapat gangguan. Termasuk dalam soal rilis lembaga survei yang disebutnya senggaja dilakukan untuk menyingkirkan dirinya dan figur lain dalam persaingan.

Meskipun demikian, sejauh ini tidak pernah terpikir olehnya tidak akan mendapatkan partai pengusung.

“Lihat saja difinal, akan banyak kejutan. Baliho tetap saya sebar dimana-mana,” pungkasnya.

Baca6 Figur Balon Gubernur Sulsel, Lempar Handuk Sebelum Tanding

BacaSYL Sentil Cagub Yang Dominasi Parpol Pengusung

Pria bernama lengkap Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras, MM, MS, MSi ini adalah lulusan Universitas Hasanuddin (Unhas) tahun 1992. Dia kemudian mengikuti pendidikan Perwira Karier ABRI Angkatan I. Didalam masa kariernya telah melanjutkan berbagai pendidikan kedinasan militer dan non militer baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Pendidikan militer tertinggi di TNI AL adalah Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut di Jakarta, dan pendidikan tertinggi di bidang pertahanan serta Kepemimpinan Keamanan Nasional (Senior Manager in National Security Leadership) pada Elliot School of International Affairs, George Washington University, di Washington D.C. Amerika Serikat (AS).

Selain itu, Ia pernah mengabdikan diri di lingkungan Istana Kepresidenan atau di Kementerian Sekretariat Negara sebagai Staf Khusus Sekretaris Militer era Presiden SBY sekaligus sebagai struktural dalam urusan pengamanan khusus Presiden.

loading...