Menilik Peluang PSM Berkompetisi Di Kancah Asia

BERBAGI
PSM Makassar/ IST

MAKASSAR – Pasukan Ramang merangsek kembali ke posisi tiga besar klasemen setelah menaklukkan si penghuni dasar klasemen Persegres Gresik united Jumat (22/9) lalu.

Ini sekaligus menjaga asa PSM Makassar menyabet juara Go-Jek Traveloka Liga 1. Bhayangkara FC masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara pekan 25 dengan mengemas 52 poin. Disusul Bali United (49 poin)

Anak asuh Robert Rene Alberts menyisakan sembilan laga lagi pada kompetisi ini. 5 laga kandang, 4 laga tandang.

Tren Pasukan Ramang pada putaran kedua ini terbilang cukup baik. Belum pernah terkalahkan dari 8 laga, baik tandang apalagi kandang. 6 kali menang dan 2 kali berakhir seri. Hasil seri itu diraih saat bertandang ke markas Persija Jakarta dan Arema.

PSM Makassar tak boleh jumawa dengan tren itu. Sejumlah laga berat masih menanti. Yakni bertandang ke markas Persipura dan Bhayangkara FC.

“Melawan Persipura menjadi salah satu laga penentu langkah kita menuju gelar juara,” kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, Kamis (21/9/2017).

Menjadi jawara memang bukanlah perkara mudah. Namun, PSM Makassar kini sedang di ambang menuju kompetisi tingkat Asia 2018 bila sukses masuk zona 3 besar hingga akhir kompetisi.

Bila jawara tampil di Playoff Liga Champions Asia 2018, bila runner up atau di posisi 3 melaju ke Piala AFC 2018. Satu dari tiga tiket itu berpeluang besar digenggam PSM Makassar.

Pasukan Ramang cukup ‘diuntungkan’ pada dua laga pamungkasnya. Yakni bermain di hadapan suporternya saat melawan Bali United dan Madura United.

Berada di zona 3 besar adalah sebuah keniscayaan Pasukan Ramang menggenggam tiket untuk bersaing di Asia. Semoga…

Sekedar diketahui,PSM Makassar sebagai klub tua di Indonesia, tercatat sebanyak dua kali mewakili Indonesia di laga Liga Champions Asia. Bahkan PSM Makassar pernah menjadikan Makassar sebagai tuan rumah Perempat Final Liga Champions Asia, di mana saat itu untuk pertamakalinya Indonesia menadi tuan rumah Perempat Final LCA yang menghadirkan club dari Jepang, China dan Korea.

Berikut Jadwal Pertandingan PSM Makassar yang tersisa di musim 2017

27 September: Persipura Jayapura vs PSM Makassar

2 Oktober:PSM Makassar vs Semen Padang

8 Oktober : Borneo FC vs PSM Makassar

15 Oktober: PSM Makassar vs Persib Bandung

19 Oktober: Bhayangkara FC vs PSM Makassar

24 Oktober: PSM Makassar vs Persiba Balikpapan

30 Oktober: Barito Putera vs PSM Makassar

6 November: PSM Makassar vs Bali United

12 November: PSM Makassar vs Madura United

loading...