Pemuda Gereja se-Indonesia Undang Cakka ke Praya PPGT di Toraja

BERBAGI
Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) bersama kalangan Persatuan Pemuda Gereja Toraja (Praya PPGT)/ IST

BELOPA – Perhatian Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) tentang pentingnya menjaga keberagaman, mendapat apresiasi tersendiri dari kalangan Persatuan Pemuda Gereja Toraja (Praya PPGT).

Pengurus dan panitia penyelenggara pertemuan raya Praya PPGT X, secara khusus menemui Cakka di Belopa, guna meminta kesediaan kehadirannya di pembukaan yang digelar di Toraja Utara, Senin 25 September 2017.

Hal itu terungkap saat Pendeta Benyamin Biring Allo bersama rombongan menyambangi rumah jabatan Andi Mudzakkar, Sabtu, (23/9) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Benyamin di hadapan Cakka, sangat mengharapkan agar Cakka yang tak lain pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub Sulsel, bersedia hadir dalam acara yang akan dihadiri sekitar 20 ribu peserta yang tersebar di 17 propinsi di Indonesia.

“Jauh-jauh kami dari Toraja tidak lain untuk meminta kesediaan pak Cakka hadir di sana. Sebelumnya kami berterima kasih. Ini adalah agenda tahunan yang mempertemukan PPGT dari berbagai daerah di nusantara. Acaranya selama sepekan terhitung sejak tanggal 25 nanti, ” kata Benyamin.

Dijelaskan Benyamin, dalam praya PPGT yang akan dilaksanakan di Museum Ne’Gandeng, Malakiri Torut ini, akan diisi sejumlah kegiatan. Diantaranya kegiatan ibadah, lomba kesenian, olahraga dan seminar nasional.

“Jadi ada banyak kegiatan. Dua puluh ribu peserta sudah kami target akan hadir. Mereka datang dari perkumpulan PPGT yang tersebar di Indonesia. Olehnya itu, kami dari Jemaat Palangi Klasis Balusu sebagai tuan rumah, betul-betul mengharapkan pak Cakka hadir bersama kita di Toraja,” harap Benyamin.

Ditambahkan Benyamin, artis Sammy Simorangkir juga akan tampil menghibur dalam acara pembukaan Praya PPGT yang tahun ini mengusung tema “generasi kristus dalam dunia”.

loading...