Hampir Pasti, Danny Kantongi Rekomendasi PKS Di Pilwali Makassar

BERBAGI
Ketua Bappilu PKS Irwan St/M Adlan

MAKASSAR – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel merekomendasi Wali Kota petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’Pomanto di Pilwali Makassar tahun 2018 mendatang. Hanya memang rekomendasi ini baru merupakan rekomendasi dari tingkat wilayah.

Ketua badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Irwan ST mengatakan, rekomendasi itu sudah takeng. Untuk penyerahannya, dia menjadwalkan dalam waktu dekat ini diserahkan ke Danny.

“Kalau kita di wilayah, sudah merekomendasikan ke pak Danny. Tinggal waktunya untuk diserahkan,” ucap Irwan saat dikonfirmasi di Gedung DPRD Kota Makassar Senin (25/9/2017)

Irwan menjelaskan bahwa rekomendasi yang ditandatangani oleh ketua dan Sekretaris DPW PKS Sulsel ini belum memenuhi syarat untuk digunakan mendaftar di KPU. Rekomendasi yang diterima KPU adalah surat yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekjen DPP partai politik.

Rekomendasi ini peruntukannya sama saja dengan surat tugas. tetapi, jika Danny sudah mencukupkan koalisi atau kursi partai politik, yakni ambang batas parlemen 20 persen atau 10 kursi untuk DPRD Makassar, maka DPP PKS segera menindaklajuti dengan surat rekomendasi yang siap digunakan untuk mendaftar di KPU.

“Nanti betul – betul sudah fiks, baru di DPP turun. Karena tidak ada partai yang mau dikancing,” ucapnya.

Dijelaskan ebih lanjut, PKS juga menyodorkan rekomendasi calon wakil wali kota yang akan digandeng Danny. Tiga figur tesebut meruapakan kader PKS, yakni Mudzakkir Ali Djamil, Iqbal Djalil dan Sri Rahmi.

Kendati begitu, tiga kader PKS ini bukan syarat mutlak. Hanya akan menjadi pertimbangan Danny untuk menggandeng kader partai besutan Anis Matta itu.

“Cuma kita kan mau memberikan alternatif – alternatif ke pak Wali. Bahwa ini kader terbaik kita, tapi itu tidak menjadi syarat harus bagi pak Danny,” tandasnya.

loading...