Hanura Masih Bimbang di Pilkada Enrekang

BERBAGI
Koordinator Wilayah Sulawesi DPP Partai Hanura, Bahar Ngitung

MAKASSAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Enrekang telah mengirim bakal calon bupati ke DPP.

Koordinator Wilayah Sulawesi DPP Partai Hanura, Bahar Ngitung, menyatakan sebanyak lima nama yang mendaftar di DPC Hanura Enrekang telah sampai di DPP, kemudian akan di verifikasi untuk siapa yang akan di usung nanti.

Menurutnya, keputusan akan diambil oleh DPP melalui rapat internal pada tanggal 27 September di Jakarta. Dihadiri semua jajaran DPD dan DPC Hanura Se-Sulsel.

“Lima nama sudah dikirim ke DPP, tanggal 27 diputuskan. Termasuk semua daerah,” ujarnya melalui via seluler Senin (25/9).

Adapun lima bakal calon Bupati yang telah mengikuti uji kelaikan yakni Petahana Muslimin Bando, Ahmad Amiruddin, Saleh Rahim, Masrur latanro dan Andi Nurhatman Karumpa.

Saat ditanya peluang petahan yang diusung Golkar merupakan perpanjangan tangan dari istana. Anggota DPD RI ini secara tegas menyatakan pengaruh istana tidak berlaku karena Hanura mau mengusung figur yang ingin membesarkan partai.

“Kalau soal usungan incumbent di enrekang, Hanura Masih berpikir. Kita mau usung figur yang komitmen kedepan membesarkan partai Hanura tanpa diintervensi partai lain,” tegasnya.

Dia menambahkan, figur yang akan diusung di enrekang benar-benar punya komitmen membangun daerah dan berjanji akan menambah kursi Hanura di DPRD Enrekang.

“Kita ingin Menag. Komitmen menambah kursi partai di daerah tersebut,” terangnya.

loading...