Meski Diperkuat Dua Pemain Timnas, PSM U-19 Kalah 0-2 Atas Perseru Serui U-19

BERBAGI

MAKASSAR – Dalam lanjutan Grup 3 Liga 1 U-19 mempertemukan antara PSM Makassar U-19 kontra Perseru Serui U-19 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (25/9/2017).

Meski di perkuat dua pemain Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam dan Nurhidayat Pasukang Ramang mudah gagal mengalahkan Perseru Serui U-19.

Dua gol kemenangan Perseru U-19 masing-masing dicetak oleh Yadi Karunia dan Aditya Wahyu Nugroho. Hasil ini kian membenamkan Juku Eja di dasar klasemen Grup 3 dengan hanya meraup dua poin dari tujuh kali bertanding.

“Sebenarnya penampilan tim sudah memmbaik dengan kehadiran mereka. Sayang, kami berkali-kali melakukan kesalahan mendasar dan Perseru berhasil memanfaatkannya,” ujar Imran Amirullah, pelatih kepala PSM U-19.

Baru bergabung dengan PSM U-19 membuat Asnawi dan Nurhidayat harus menyesuaikan diri dengan irama permainan tim. Alhasil, stamina dan fisik mereka cepat terkuras. Dengan kondisi itu, keduanya pun kerap melakukan kesalahan, termasuk melakukan pelanggaran tidak perlu. Beruntung, wasit Hamim Tohari (Lamongan) tidak memberikan mereka kartu.

Sementara itu, Yusack Sutanto, pelatih kepala Perseru U-19 mengaku puas dengan penampilan timnya. “Pemain menjalankan instruksi dan strategi yang saya inginkan. Saya juga tekankan ke pemain agar tetap tenang meski lawan memperagakan permainan keras,” ungkap Yusack.

Ia menilai penampilan PSM U-19 jauh lebih baik dibandingkan ketika dikalahkan Perseru U-19 2-7 pada putaran pertama. “Terus terang, kami sempat kewalahan menghadapi mereka. Kami hanya beruntung bisa mencetak dua gol di Makassar,” ia menuturkan.

Secara khusus dia memuji penampilan gelandang Marten Raweyai. “Meski tidak mencetak gol, dia adalah kreator dua gol Perseru U-19,” ucapnya.

Sememtara itu, kapten Perseru U-19, Brahmantyo Asih Tiarputro berharap rekan-rekannya tetap fokus pada pertandingan selanjutnya setelah kemenangan atasĀ PSM U-19. “Semoga kami tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya,” ujar Brahmantyo

loading...