Perbasasi Gelar Kejurnas Softball Pertama di Sulsel

BERBAGI
Ketua Panitia Kejurnas, Andi Atta Lantara, saat ditemui di Media Center DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Senin (25/9)/ SULSELEKSPRES.COM/ A. LATIF

MAKASSAR – Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Selatan (Sulsel) siap menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) Softball tingkat U19. Kejurnas pun merupakan kali pertama di Sulsel, bahkan dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar.

Berdasarkan agenda, Kejurnas Softball ini dihelat selama tujuh hari, yakni 8 Oktober sampai 14 Oktober mendatang.

Ketua Panitia Kejurnas, Andi Atta Lantara, menjelaskan sejauh ini sudah 12 provinsi yang mengonfirmasi bakal menjadi peserta. Adapun target panitia, kata dia, sebanyak 14 provinsi dari 34 provinsi se-Indonesia.

“Kejurnas U-19 ini diikuti putra dan putri terbaik dari masing-masing provinsi. Target kami 14 provinsi yang menjadi peserta. Tapi kami berharap provinsi terus bertambah,” terang Andi Atta di Media Center DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Senin (25/9).

Menurut Andi Atta, Kejurnas ini merupakan persiapan untuk tingkat ASEAN di Hongkong dalam waktu dekat ini. Apalagi ini merupakan program pertama Pengurus Besar (PB) Perbasasi, yang di pusatkan di Kota Makassar.

“Makanya kami berharap kejurnas ini berjalan sukses sehingga mampu membawa atlet-atlet Softball terbaik Indonesia ke tingkat internasional,” tutupnya.

loading...