PMI Berhasil Kumpulkan Puluhan Kantong Darah di DPRD Sulsel 

BERBAGI

MAKASSAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengelar gerakan Donor Darah Relawan (DDR) di Gedung Tower Kantor DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Senin (25/9).

PMI Sulsel telah berhasil mengumpulkan lebih dari 50 kantong darah untuk nantinya dilakukan sterilisasi untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan bagi sesama yang membutuhkan. DDR PMI sebagai inisiasi dalam aksi ini,” kata Ketua DDR PMI Sulsel Yusran Sofyan, di sela-sela DDR PMI Sulsel, di Kantor DPRD Sulsel.

 Menurutnya, donor darah kali ini dilakukan pertama kali di DPRD Sulsel sebagai pendorong bukan hanya anggota Dewan serta staf Sekertaris Dewan, tapi juga masyarakat yang datang ke kantor tersebut.

Selain itu, dengan pengumpulan kantong darah melalui kegiatan donor ini maka akan menambah ketersediaan stok darah yang semakin menipis setiap pekannya.

“Jumlah permintaaan akan darah segar terus bertambah, sementara stok semakin berkurang. Makanya kami berinisiatif melakukan donor darah disini sebagai langkah awal selanjutnya ke kabupaten dan kota,” ujarnya.

Sejumlah angggota DPRD Sulsel dan staf Sekertaris Dewan hingga wartawan yang berposko di gedung parelemn itu ikut serta menyumbangkan darahnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menambahkan, kegiatan ini untuk membantu persediaan kantong darah diketahui ketersediaan pertahunnya mencapai 5.000-6.000 kantong.

 Sementara anggota DPRD Sulsel yang ikut menyumbangkan darahnya, Hoist Bachtiar pada kesempatan ini memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

“Donor darah itu adalah bantuan untuk kemanusiaan dengan membantu sesama yang membutuhkan, ini bagian dari amal jariyah kita. Kegiatan ini sangat baik dan mesti sering-sering dilaksanakan,” ujarnya usai mendonor.

loading...