Rekomendasi PKB Di Pilkada Parepare Masih Berproses

BERBAGI
Ketua LPP DPW PKB Sulsel, Irwan Hamid

PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) disinyalir akan mengendarai Partai Kebangkitan Bangsa PKB pada Pilkada Kota Parepare tahun 2018 mendatang. Bahkan sebelumnya, FAS dikabarkan akan mengantongi rekomendasi PKB pada akhir bulan September ini.

FAS diklaim lebih memiliki peluang besar, di bandingkan dua pesaingnya yaitu Taufan Pawe (TP), dan Tasming Hamid (TSM). Namun, sampai sejauh ini PKB belum mengumumkan kandidat yang akan diusung, khususunya di Parepare.

Terkait hal tersebut, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Selatan (Sulsel), Irwan Hamid mengatakan, PKB belum mengeluarkan rekomendasi untuk daerah lainnya.

“Kami belum memperoleh kabar selanjutnya dari pengurus partai di pusat. Apalagi, ada rapat partai di Bandung. Kemungkinan rekomendasi akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang,” katanya, Senin (25/09/2017).

Dia mengungkapkan, sampai saat ini semua kandidat yang telah mengikuti tahapan fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan), masih diproses oleh pengurus DPP. Sehingga, katanya, belum ada nama yang bisa dipastikan untuk memperoleh rekomendasi.

“Jadi, semua masih berpeluang. Apalagi, partai tidak ingin gegabah dan tetap hati-hati dalam menentukan kandidat yang akan diusung,” terangnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Parepare, Muhammad Nur menjelaskan, semua keputusan ada pada pengurus pusat. Karenanya, kata dia, pengurus daerah hanya menunggu perkembangan selanjutnya dari DPP.

“Dengan demikian, semua memiliki peluang yang sama. Kami hanya tinggal menunggugu perintah selanjutnya dari partai,” tandasnya.

loading...