Bentrok Ablam, Polisi Masih Siaga di Lokasi

BERBAGI
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani/ IST

MAKASSAR – Pascabentrok warga di Jalan Abu Bakar Lambogo (Ablam), Senin (25/9) malam, membuat pihak kepolisian tetap disiagakan hingga saat ini.

“Setelah kondisi aman dan Klkondusif Personel Unit 1 Dit Sabhara Polda Sulsel tetap Standby dilokasi kejadian tersebut, takutnya ada perang susulan nantinya,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Dicky menyebutkan, kejadian tersebut bermula sekitar 21.00 Wita dan terjadi lempar batu dan anak panah dengan menggunakan ketapel.

“Sekitar pukul 21.15 Wita, Personela Polsekta Makassar tiba di lokasi kejadian dan langsung menyusur TKP,” ungkap Dicky.

Tak lama kemudian kata Dicky, sekitar pukul 21.30 Wita, Personel gabungan Polrestabes Makassar dan Unit 1 Turjawali dengan dipimpin oleh Panit 1 Turjawali Dit Sabhara Polda Sulsel Ipda M. Tahir tiba dilokasi.

“Saat itu langsung melakukan penyisiran dan kemudian membubarkan tawuran tersebut,” jelas Dicky.

Ablam dikenal dengan daerah yang rawan terjadi perang antar kelompok. Tak ayal banyak masyarakat yang takut melintas di jalan ini ketika malam. perang kelompok antara Anak Ablam dengan Anak Jalahong yang dipicu dendam lama.

Bentrokan ini kembali diwarnai dengan menggunakan alat senjata tajam seperti anak panah yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

loading...