Munafri Siap Menciptakan Lapangan Kerja di Makassar

BERBAGI

MAKASSAR – Bertempat di Universitas Bosowa, Selasa (26/09), Munafri Arifuddin, sebagai salah satu Board of Director Bosowa Corporation menjadi pembicara dalam Forum Ilmiah Mahasiswa Ekonomi se- Indonesia yg diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) di Balai Sidang Unibos, Makassar.

Acara dihadiri oleh Founder Bosowa HM.Aksa Mahmud, Wakil Rektor 1 Unibos Prof Muhibbudin, Wakil Rektor 2 Unibos Dr. Hadijah Mahyudin, Dekan FE Unibos Dr. Arif Mane, BEM FE se-Indonesia, civitas akademika dan para mahasiswa Unibos.

Munafri Arifuddin yang juga salah satu calon walikota Makassar menjelaskan perspektif sebagai pengusaha dalam mengangkat pertumbuhan daerah.

BACA : Hampir Pasti, Danny Kantongi Rekomendasi PKS Di Pilwali Makassar

Menurut Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin, kota Makassar ini sangatlah banyak sumber daya yg bisa dikelola secara maksimal agar bisa memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi warganya secara merata.

Misalnya membangun industri sektoral yang berbasis ekonomi kerakyatan dan pelibatan warga sebagai prioritas dalam membangun perekonomian daerah.

“Saya kasi contoh membangun home industry komoditas kakao yang mengolah bahan mentah menjadi produk kemasan makanan jadi yang bernilai tinggi. Makassar harusnya bisa menangkap peluang ini, produk yang dihasilkan tentu bernilai tinggi dibandingkan dengan hanya mengolah menjadi biji atau bubuk kakao kemudian diekspor ke tempat lain,” jelas Appi.

BACA: Munafri Mesra dengan NH, Sinyal Diusung Lawan Danny?

Appi juga menambahkan bahwa Makassar sebagai kota transit harus bisa menyediakan infrastruktur dan fasilitas hospitality yang aman dan nyaman bagi wisatawan lokal maupun asing agar mereka bisa tinggal lebih lama dan membelanjakan uangnya lebih banyak di Kota Makassar.

“Jika saja Makassar kedatangan 1 juta wisatawan saja, maka serta merta dibutuhkan pula 1 juta ekor ayam, 1 juta buah telor, dan kebutuhan lainnya dalam jumlah yang besar, dan ini akan menciptakan lapangan kerja baru dan membangan ekonomi daerah,” tambah Appi.

BACA : Siap Dipaketkan, Munafri Merasa Kader Demokrat Masih Saingannya

Oleh karena itu pengusaha sangat berperan dalam mengangkat pertumbuhan ekonomi suatu daerah, makin banyak pengusahanya makin maju sebuah daerah, memberi kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Saatnya Makassar dipimpin oleh Pengusaha” tegas Appi disambut riuh tepuk tangan seluruh mahasiswa dan civitas akademika Unibos.

loading...