Persipura VS PSM : Duel Perebutan Posisi Klasemen

BERBAGI

MAKASSAR – Duel dua Klub Raksasa Indonesia Timur bakal kembali di gelar, PSM Makassar akan menghadapi Persipura Jayapura di putaran Liga 1 Gojek Traveloka Indonesia, di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (27/9/2017) besok.

Pertandingan kali ini disinyalir bakal berjalan sengit, pasalnya kedua tim masing masih memiliki peluang juara besar untuk juara di musim ini. Point demi point sangat dibutuhkan, selain untuk menduduki puncak klasemen,juga untuk memperebutkan tiket ke kompetisisi Champions Asia nanti.

Diketahui syarat tim untuk lolos dikompetisi AFC itu harus berada dalam 3 besar klasemen hingga turnamen berkahir.

BACA : PSM vs Persipura : Robert Atur Strategi Lewat Rekaman Video

Bagi kedua tim,ini merupakan pertemuan kedua pada musim ini. Pada putaran pertama, saat PSM berstatus sebagai tuan rumah, Persipura diberondong 5 gol, dengan skor akhir 5-1 untuk kemenangan Hamka cs, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Kendati demikian, kemenangan tersebut rupanya tidak dijadikan patokan Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts menatap laga ke-26 besok. Baginya, moment tersebut sudah ‘usang’ untuk dikenang.

Sebab menurutnya, kondisi tim Mutiara Hitam saat ini sedang dalam performa yang sangat baik. Terlebih jika bermain di hadapan ribuan suporternya.

BACA : Ini Profil Wasit Asing Laga Persipura Vs PSM

“Tentu Persipura tidak akan mau dikalahkan lagi. Dan mereka akan mati-matian akan menyerah. Kalau mereka terus menggempur, tentu kita akan bertahan. Karena tujuan kita selain mendapat poin, tentu ingin mengeksplorasi permainan dari Persipura,” ucap Robert saat konferensi pers (26/9/2017)

Sementara itu, Pelatih Persipura, Wanderley Machado da Silva Junior mengaku, pertandingan melawan PSM Makassar bukan lah laga balas dendam. “Tapi untuk memburu kemenangan agar tetap berada pada track perburuan juara,” katanya.

BACA : Lawan Persipura, PSM Diwajibkan Menang

Berikut Statistik Persipura vs PSM:

5 Pertandingan Terakhir Persipura :

Persipura Vs Bandung 0-0

Persipura Vs Semen Padang 3-0

Bayangkara vs Persipura 2-1

Persipura vs Persiba Balikpapan 4-2

Barito vs Persipura 1-1

* 2 Kemenangan, 2 imbang, dan 1 kekalahan
*Persipura bukukan 9 gol dan 5 kemasukan
*Poin Klasemen 46 (25 Pertandingan)
* Posisi 4 besar

5 Pertandingan Terakhir PSM :

PSM vs Perseru Serui 2-0

Arema Vs PSM 3-3

PSM Vs PS TNI 4-1

Sriwijaya FC vs PSM 3-4

PSM VS Persegres United 5-1

* 4 Kemenangan, 1 seri
* Bukukan 18 gol, kemasukan 8 gol
* Poin Klasemen 48 (25 Pertandingan)
* posiai 3 besar

loading...