Gagal Balas Dendam, Persipura Jayapura dan PSM Makassar berakhir seri

BERBAGI

MAKASSAR – Di menit-menit awal persipura berusaha menekan barisan pertahanan PSM lewat Ruben Sanadi dari sisi sayap. Di menit ke-5, Ruben melepaskan shooting yang masih mengarah dan jatuh ke pelukan kiper PSM, Rivky Mokodompit.

PSM mendapatkan peluang untuk mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas di menit ke-15. Sayang, bola hasil sepakan Marc Klok yang yang maju sebagai eksekutor masih belum menemui sasaran.

Memasuki menit ke-20, Persipura coba melancarkan serangan lewat kombinasi dari umpan-umpan Ruben Sanadi dan Osvaldo Haay. Beberapa percobaan keduanya masih bisa dimentahkan para pemain Tim Juku Eja.

BACA: Data Dan Fakta Duel Persipura VS PSM

Hingga babak pertama selesai, baik Persipura maupun PSM sama-sama masih kesulitan menembus pertahanan dan gagal mencetak gol. 0-0 kedudukan untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih menerapkan gaya permainan serupa seperti di babak pertama. Persipura dan PSM saling balas menyerang, namun tak ada peluang yang berujung gol, bahkan hingga pertandingan selesai.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai pun kedua tim akhirnya harus puas bermain imbang 0-0 dan Persipura gagal membalas kekalahan telak 1-5 dari PSM pada pertemuan pertama. Hasil itu membuat Persipura masih tertahan di peringkat ke-5 dengan catatan 47 poin, sedangkan PSM naik ke peringkat ke-3 dengan 49 poin.

BACA: Persipura VS PSM, Wanderley: Kami ingin tunjukkan permainan menarik

Susunan pemain kedua tim:

Persipura Jayapura : Yoo Jaehoon; Mauricio Leal, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi; Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Nelson Alom; Osvaldo Haay, Addison Alves, Boaz Solossa.

Cadangan : Dede Sulaiman, Andri Ibo, Izaac Wanggai, Yan Pietr Nasadit, Marinus Wanewar, Ferinando Pahabol.

Pelatih: Wanderley Junior

PSM Makassar : Rivky Mokodompit; Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Steven Paulle, Zulkifli Syukur; Marc Klok, Rizky Pellu; Wiljan Pluim, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai.

Cadangan: Syaiful, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Ridwan Tawainella, Syamsul Chaeruddin, Pavel Purishkin.

Pelatih : Robert Rene Alberts

loading...