Pilkada Sinjai, Seto Ungkap Dua Kriteria Calon Wakilnya

BERBAGI
Bakal Calon Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa/ IST

MAKASSAR – Bakal Calon Bupati (Cabup) Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, belum mau terburu- buru menetapkan bakal calon wakil, yang akan mendampinginya di Pilkada Sinjai 2018 mendatang.

Meski demikian, Seto mengakui telah menyiapkan dua kriteria. “Yang terpenting kriteria wakil bisa membantu dalam dua hal,” ujar Seto kepada Sulselekspres.com, saat dihubungi via whatsuppnya, Rabu (27/9).

Hal utama yakni memenangkan Pilkada Sinjai, kata Seto yang mengusung tagline Setia (Seto untuk Sinjai).

“Yang kedua membantu dalam pemerintahan,” jelas menantu Bakal Cagub Sulsel, Nurdin Halid (NH) itu.

Namun demikian, Seto belum mau menyebutkan figur yang dimaksud dalam kriteria tersebut. Ia memilih sambil melakukan sosialiasi di sembilan kecamatan kabupaten berjuluk Panrita Kitta (para penghafal Al Quran) tersebut.

Baca: Prabowo Restui Seto di Pilkada Sinjai

Baca: Ketokohan Roem dan Rudiyanto Asapa Diuji di Pilkada Sinjai

Baca: Jelang Pilkada Sinjai, TMS-Mizar Gerak Massif

Apalagi kata dia, memegang restu langsung dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, membuatnya harus lebih bersemangat, serta bertanggungjawaab. Salah satu visi misinya adalah melanjutkan program- program yang sempat ditinggalkan Ayahnya, pada 2003- 2013 lalu.

Rudi- sapaan akrab Andi Rudiyanto Asapa optimistis memenangkan putranya, yang ditunjukkan dengan lebih banyak mendampingi anak keduanya tersebut. Rudi yang juga mantan Ketua LBH Makassar itu optimistis, dengan track record yang memuaskan di mata masyarakat Sinjai.

Program unggulan di Sinjai saat kepemimpinan Rudi diantaranya pendidikan gratis dari SD hingga SMA, jaminan kesehatan daerah berupa penggratisan biaya bagi masyarakat kurang mampu.

Kekalahan Seto menghadapi Sabirin Yahya pada perdiode sebelumnya, akan menjadi sebuah pembelajaran bagi dia dan timnya. Seto tidak akan bermain- main, apalagi salah satu rival yang cukup kuat Mizar Roem, putra Bupati periode 1993- 2003 M. Roem yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sulsel dari Partai Golkar.

Pertarungan Seto dan Mizar sendiri, bisa saja diiikuti oleh ketokohan orang tuanya masing- masing, serta kinerja mesin partai dan relawan yang akan memenangkannya.

Ketokohan Roem saat menjadi Bupati Sinjai juga memiliki track record yang cukup memuaskan, seperti menginsiasi pembangunan Jembatan Lolisa di Perbatasan Sinjai dan Kajang Bulukumba, yang hingga saat ini masih telah membantu akses jalan sekitar warga sekitar, serta konstituen loyal yang mengantarnya hingga menjabat Ketua DPRD Sulsel dua periode.

loading...