UIN Alauddin Lahirkan 1.522 Alumnnus Tahun ini

BERBAGI
UIN Alauddin Makassar, kembali menggelar wisuda untuk tahun ini/ SULSELEKSPRES.COM/ MUH. ADLAN

MAKASSAR – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mewisuda 1.522 mahasiswa dan mahasiswinya di Gedung Aditorium UIN Alauddin Makassar.

Pada wisuda akan diselenggarakan dua tahap. Tahap pertama hari ini dikuti oleh 749 terdiri dari program strata I, Magister dan Doktor Kemudian akan dilanjutkan tahap ke dua besok (28/9) sebanyak 773 para sarjanawan

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari menitipkan pesan kepada seluruh wisudawan agar tetap menjaga nama baik kampus peradaban di lingkungan masyarakat. Hal itu juga pernah diingatkan oleh Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RB) Asman Abnur kepada Rektor agar menjaga marwan kampus.

“Label Islam yang ada dalam UIN idelanya tetap menajdi sekaligus pembeda dengan universitas universitas lainnya. Ilmu agama tidak boleh kalah dengan ilmu-ilmu umum terutama dari kuantitas mahasiswanya,” kata Rektor UIN pada saat memberikan sambutan kepada mahasiswa, Rabu (27/9)

Selain itu, Prof. Musafir Pababbari memberikan apresiasi kepada yang mendapatkan nilai tinggi atau cumlaude Sejatinya prestasi tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dapat membuat harum nama besar kampus Islam.

Prestasi yang diperoleh mahasiswa tidak luput dari kerja keras dan semangat para dosen telah membimbing dan membina, memberikan pelajaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Saya selaku Rektor memberikan apresiasi yang amat dalam terhadap para wisudawan yang mendapatkan prestasi mendapatkan cumlaude, atas pertasi tersebut diharapkan bisa menjadi bekal dilau sana,” akunnya

Tak hanya itu, Prof Musafir Pababbari memberikan apresiasi juga kepada beberpaa dosen yagn mengikuti kegiatan internasional seperti mengikuti konferensi internasional tentang perdamaian dunia (word peace) di Seoul Korea Selatan yang diinisiasi oleh lembaga heavenly culture, word peace,
restoration of light (HWPL).

 

loading...