Camat Bacukiki Berikan Bantuan Warga Kurang Mampu

BERBAGI
Camat Bacukiki, Iskandar Nusu, menguunjungi salah satu warganya yang berada di RT 002 RW 001 Kampung Baru Labempa, I Patang/ IST

PAREPARE – Pemerintah Kecamatan Bacukiki mengunjungi warganya yang memang membutuhkan uluran tangan dan perhatian dari Pemerintah setempat.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu, menguunjungi salah satu warganya yang berada di RT 002 RW 001 Kampung Baru Labempa, I Patang. Pada kesempatan ini, selain diserahkan bantuan berupa sembako juga diberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis kepada warganya tersebut yang dilakukan oleh petugas puskesmas Lompoe.

Iskandar mengungkapkan kunjungan Pemerintah Kecamatan bersama PKK Kecamatan dan Kelurahan ini merupakan salah satu program yang digagas olehnya bersama aparatnya sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat yang selalu hadir ditengah – tengah masyarakatnya yang memang membutuhkan bantuan.

“Kami semua hadir disini ingin memberi kesan kepada masyarakat khususnya di Bacukiki kalau pemerintah itu sebenarnya selalu ada terutama bagi warganya yang membutuhkan. Dan ini sudah beberapa kali kami lakukan, apalagi memang pak Wali selalu meminta kami untuk terus peduli pada lingkungan sekitar,” urai Iskandar, Kamis (28/9).

Lebih jauh Iskandar menjelaskan bahwa pihaknya kini tengah berupaya agar masyarakat yang kurang mampu khususnya yang berada diwilayah Kecamatan Bacukiki agar semuanya dapat tersentuh oleh program – program Pemerintah Kota dalam hal upaya pengentasan kemiskinan di Kota Parepare.
“Jadi ini semata – mata kami lakukan untuk mendukung program pak Wali dalam menurunkan angka kemiskinan di kota kita ini. Salah satu caranya dengan sikap peduli, setidak – tidaknya dengan memberikan perhatian dan bantuan yang mereka butuhkan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dirinya pun mengapresiasi kerja – kerja dari aparatnya khususnya yang berada di kelurahan yang telah mampu nenunjukkan sikap kepeduliannya terhadap warga sekitar.
“Tentunya kerja – kerja ini juga berkat dukungan dari aparat kelurahan yang telah peduli serta tau akan situasi dan kondisi terkini masyarakatnya. Dan seperti inilah yang kita harapkan, agar masyarakat yang kurang mampu dapat menerima bantuan yang betul – betul layak mereka dapatkan,” beber Iskandar.

Sementara itu, I Patang warga Kampung Baru Labempa yang menerima bantuan tersebut mengaku sangat terbantu dengan adanya pemberian bantuan ini, terlebih dalam mengurangi beban hidupnya sehari-hari.

“Terima kasih pak Camat yang sudah peduli dengan kami ini, bantuan yang bapak berikan sangat berarti. Mudah– mudahan bantuan yang bapak berikan ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” pungkasnya.

loading...