Hampir Pasti Gerindra Usung Petahana di Pilwali Makassar

BERBAGI

MAKASSAR – Partai Gerindra dalam mengusung Calon di Wali Kota Makassar akan berdasarkan hasil survei.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD Makassar, Amar Bustanul, di DPRD Kota Makassar, Jumat (29/9/17).

“Mengusung calon, khususnya di Pilwali Makassar, Partai Gerindra akan berdasarkan survey tingkat keinginan masyarakat,”kata Amar Busthanul.

Menurut Amar, keputusan rekomendasi akan tetap pula berlandaskan dari DPP Gerindra, nama calon yang memiliki survey tinggi akan diusulkan nantinya.

“Selain survei yang menjadi syarat untuk dicalonkan, kami juga merujuk kepada apa yang menjadi keputusan pimpinan pusat di Jakarta,” terang Amar.

Khusus untuk Pilwali Makassar, melihat hasil survey tingkat keinginan masyarakat yang masih menginginkan Petahana Danny Pomanto untuk kembali memimpin Makassar, sehingga Gerindra Makassar menetapkan nama Danny Pomanto diusulkan ke Pusat yang telah melalui hasil survei internal Gerindra.

“Gerindra sudah mengirim nama – nama beberapa calon dipilkada serentak 2018 untuk Sulsel, salah satunya petahana Danny Pomanto untuk Pilwali Makassar,” kata Amar.

Bahkan, usungan Gerindra di Pilwali Makassar hampir pasti akan jatuh pada Danny Pomanto. Menurut Amar, pihaknya sudah serahkan semua ke pimpinan pusat. “Tetapi yang pastinya kami siap pasang badan untuk memenangkan DP jika perintah partai sudah turun,”terangnya.

“Doakan saja, kita akan berjuang untuk Danny Pomanto di Pilwali 2018 dan menjadi garda terdepan untuk memenangkannya,”tambah legislator Makassar tersebut.

Meski demikian, Partai besutan Prabowo tersebut juga menyiapkan kader terbaik untuk diusulkan menjadi pendamping Wali Kota Danny di Pilwali Makassar yang dihelat pada 2018 mendatang.

loading...