IYL- Cakka Kini Mendaftar di Demokrat

BERBAGI
Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar/ist

 

MAKASSAR – Setelah dikabarkan Partai Amanat Nasional (PAN) tinggalkan Pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), kembali melangkah untuk mencari kursi.

Kali ini mendaftar di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel. Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara (Jubir) IYL-Cakka, Ian Lantanro, mengaku memang tadi malam kita juga di sampaikan oleh Pak Ichsan akan mendaftar ke Partai Demokrat Sulsel pada hari ini, sebab masih ada peluang untuk mendapatkan Partai Demokrat.

“Karna memang pernah saya baca kalau proses pendaftaran diperpanjang,” kata mantan politisi Partai Golkar Sulsel itu, melalui whatsapp nya saat dikonfirmasi sulselekspres.com, Jumat (29/9).

Menurutnya, mengenai informasi diperpanjang waktu pendaftaran di Partai Demokrat, bukan hanya di Sulsel, karna kesempatan tersebut berlaku seluruh Indonesia.

“Bukan hanya pak Ichsan saja, karna ada juga di beberapa daerah lain, bukan hanya di Sulawesi Selatan karna itu berlaku di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Namun mengenai apakah masih berpeluang IYL-Cakka untuk mengendarai Partai Demokrat pada perhelatan pesta demokrasi satu kali lima tahunan 27Juni 2018 mendatang itu tidak jadi soal sebab kata Ian, itu urusan internal Partai Demokrat yang jelas kita hanya mengikuti proses.

“Kalau itu kan kita serahkan ke Demokrat bagaimana internalnya toh, yang jelas ketika ada informasi yang kami dengar bahwa Demokrat masih memberi ruang untuk mendaftar ke Partai Demokrat, iya itu menjadi ruang bagi kita, karna kemarin kita belum sempat mendaftar sesuai jadwal,” jelasnya menambahkan.

Ditanya mengenai apakah peluang ini adalah hasil dari komunikasi pak Ichsan dengan DPP Partai Demokrat.

“Saya tidak tahu kalau masalah itu karna pak Ichsan yang melalukan itu. Saya gak ikuti kalau itu, pak Ichsan yang ke Jakarta, saya kan hanya mengurus administrasi nya saja,” pungkasnya.

loading...